Pengikut

Iklan

Mabes Polri Kirim Tim DVI Untuk Percepat Identifikasi Pasca Musibah di Stadion Kanjuruan Malang Jawa Timur

Minggu, 02 Oktober 2022, Oktober 02, 2022 WIB Last Updated 2022-10-02T04:28:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:holik


Jakarta ,(GerakNusantara.com) –
Mabes Polri menyatakan, kasus kericuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, usai pertandingan Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) tengah didalami oleh Polda Jawa Timur.

Kadivhumas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyatakan, Mabes Polri juga siap mengirim tim DVI Dokkes Polri ke Malang untuk mendukung kerja DVI Polda Jatim dan dokter setempat.

“Minggu siang ini Tim DVI segera berangkat ke Malang,” ujar Dedi.

Dedi menegaskan, pengiriman Tim DVI Mabes dilakukan untuk percepatan identifikasi korban dan fokus untuk memberikan pertolongan medis kepada korban yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit.

Sementara itu Polda Jatim sekarang tengah bekerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan dan stake holders terkait. Polda Jatim terus mengumpulkan bukti dan petunjuk dalam menginvestigasi tragedi tersebut.

Insiden maut di Stadion Kanjuruhan Malang menewaskan hingga 129 orang dan ratusan lain masih dirawat di beberapa rumah sakit di kota Malang.

Terjadinya kerusuhan dipicu oleh kekecewaan supporter atas kekalahan yang diderita Arema 2-3 melawan Persebaya Surabaya.

Dalam pertandingan malam hari yang tidak dihadiri supporter Persebaya itu, ribuan pendukung Arema merengsek masuk lapangan dan kemudian menyerang aparat polisi dan merusak sejumlah fasilitas di sekitar stadion.

Komentar

Tampilkan

Terkini