Pengikut

Iklan

Kehadiran Babinsa Ramil 1009-5/Kurau Menambah Semangat Masyarakat Kurau Bergotong Royong

Minggu, 16 Oktober 2022, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T05:24:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Slamet F


Tanah Laut,(GerakNusantara.com) -
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1009-05/Kurau dipimpin oleh Sersan Kepala (Serka) Dedi Susanto bersinergi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kurau melaksanakan gotong royong pembersihan Drainase, bertempat di Pasar Desa Kurau Kec. Kurau Kab. Tanah Laut, Sabtu (15/10/2022). 


Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan bencana banjir, dimana intensitas curah hujan yang sangat tinggi dalam seminggu terakhir yang mengakibatkan terjadinya genangan air dibeberapa tempat yang sangat mengganggu aktifitas masyarakat, dikarenakan tersumbatnya drainase dikanan dan kiri jalan. 



"Kami berharap semangat gotong-royong masyarakat terjalin kembali untuk membangun kebersamaan dan menjaga keindahan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana, oleh sebab itu sangat penting membersihkan drainase maupun lingkungan sekitar rumah agar tidak mudah terjadi banjir,” tutur Serka Dedi. 


Sementara itu Mahliansyah, salah satu warga setempat mengapresiasi peran serta Babinsa, pihak Kecamatan serta unsur terkait lainnya dalam upaya menghidupakan semangat gotong royong di lingkungannya. 



“Terima kasih Pak Babinsa dan unsur lainnya yang berkenan menggerakan warga untuk gotong royong membersihkan drainase, semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin antara warga dengan TNI,” ucapnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kurau, Kapolsek Kurau beserta 6 orang anggota, Kades kurau, Kapuskes Kurau, Tokoh Masyarakat, Pemadam putra ulin Kurau, serta perwakilan warga masyarakat Desa Kurau.

Komentar

Tampilkan

Terkini