Pengikut

Iklan

IWO Indonesia DPD Karawang Peduli Kompetensi Anggota, Gelar Pelatihan Menulis Berita Online

Sabtu, 22 Oktober 2022, Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T15:54:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


Karawang,(GerakNusantara.com) -
Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Karawang selenggarakan pelatihan menulis online yang di ikuti anggotanya guna mengasah kemampuan jurnalistik serta menjadi wartawan yang kompeten bertempat di sekretariat DPD IWOI Perum Bhakti Praja Blok C 13 Kelurahan Nagasari Karawang, Sabtu (22/10/2022).


Hadir dalam acara tersebut, Ketua Harian DPP IWOI Ryan S.Kaman dan Ketua DPD IWOI Kabupaten Karawang Syuhada Wisastra.


Narasumber pelatihan Menulis Online yang juga Ketua Bidang SDM & Program Kompetensi Jurnalis DPD IWOI Kab. Karawang, Yofa Faisal Nillan mengatakan bagi wartawan menulis berita sangat mudah. Namun ketika menulis berita online yang lebih mendalam dan mampu menyentuh pembaca bukan perkara mudah.





“Dari hasil evaluasi kami, banyak wartawan yang gagal dalam uji kompetensi pada bagian penulisan online, karena memang penulisan berita media cetak berbeda dengan berita biasa,”kata Yofa.





Dia menjelaskan, atas dasar itu lah DPD IWOI Kab. Karawang mencoba menjawab persoalan yang banyak dihadapi wartawan. DPD IWOI Kab. Karawang mencoba untuk mengenalkan kembali cara penulisan berita online kepada para anggota IWOI. Hal itu dilakukan agar para anggota IWOI  lebih mempunyai kemampuan dalam menulis yang lebih mendalam dan menyentuh hati para pembaca.





“Kami terus untuk mencoba mengasah kembali kemampuan para wartawan yang ada di IWOI Karawang dalam menulis. Semakin mempunyai skill dalam menulis yang bagus, tentu berdampak baik terhadap kualitas wartawan,” jelasnya.





Sementara Ketua DPD IWOI Kab. Karawang Syuhada Wisastra menjelaskan, pelatihan menulis berita online yang digelar merupakan bentuk tanggung jawab organisasi dalam mengembangkan sumber daya wartawan. Hal itu bertujuan untuk membangun kemampuan wartawan yang memiliki skil dalam penulisan.




“IWOI Karawang menginginkan ke depan, lahir wartawan hebat. Tentunya perlu diberikan pelatihan yang memadai, sehingga memberikan skil dalam penulisan yang bagus,” tegas Syuhada.




Ditambahkan Syuhada, kegiatan ini akan dilaksanakan sebulan sekali guna peningkatan profesionalisme dan sumber daya wartawan.





“Saya berharap Wartawan yang tergabung di IWOI Karawang semakin mempunyai kemampuan dalam penulisan. Nantinya bisa menghasilkan karya yang mendapatkan pengakuan secara nasional,” harap Syuhada.

Komentar

Tampilkan

Terkini