Pengikut

Iklan

HUT Humas Polri ke 71 Tahun 2022, Humas Polres Pasuruan Gelar Bhakti Sosial

Senin, 31 Oktober 2022, Oktober 31, 2022 WIB Last Updated 2022-10-31T07:21:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ridoi

P


asuruan,(GerakNusantara.com) - 
Menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Humas Polri ke-71 Tahun 2022, Polres Pasuruan, Polda Jawa Timur melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. Bakti sosial ini dilaksanakan secara door to door di wilayah Kabupaten pasuruan, Minggu (30/10/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Humas Polres Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Kasi Humas Polres Pasuruan IPDA Bambang Sugeng Hariyadi, S.Sos


Selain melaksanakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan di wilayah Desa Kedemungan Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Humas Polres Pasuruan juga menjenguk Tokoh Agama dan juga sebagai Pengasuh Yayasan Pendidikan Islam di Kedemungan, yang sedang sakit, yaitu Kyai Haji Lutfi Machmud Sujono, A.Ma yang merupakan salah satu Tokoh agama di Dusun Tegalarum, Kedemungan, kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.


"Terima kasih kepada Humas Polres Pasuruan yang telah peduli memberikan bantuan sembako kepada kami sebagai Pengasuh Yayasan Pendidikan Islam," Ucap Kyai Haji Lutfi.


Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama melalui Kasi Humas Polres Pasuruan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Humas Polri ke-71 tahun 2022 di wilayah Polres Pasuruan. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama yang membutuhkan di tengah situasi pemulihan ekonomi nasional.



"Paket sembako ini kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti fakir miskin serta Tokoh Agama yang sedang menderita sakit. Ini wujud kepedulian Polri terhadap sesama dan implementasi Polri harus memberikan manfaat untuk masyarakat ditempat bertugas," kata IPDA Bambang.


Kasi Humas Polres Pasuruan menjelaskan, bantuan ini merupakan hasil  kesadaran rasa empati dari setiap anggota Humas Polres Pasuruan. Kegiatan sosial ini dilakukan atas dasar kemanusiaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama makhluk Sosial.


IPDA Bambang berharap baksos ini bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah situasi pemulihan ekonomi nasional.


"Semoga ini bisa bermanfaat dan berguna untuk meringankan kebutuhan sehari hari di tengah situasi pemulihan ekonomi nasional," pungkas IPDA Bambang.



Sementara itu, Ibu Siyana ( 55 th ) warga Desa Kedemungan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan yang merupakan penerima bantuan sembako, merasa senang dan mengungkapkan rasa terimakasih atas kepedulian Polri terhadap dirinya dengan memberikan bantuan sembako karena bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan hidup sehari hari.


“Terimakasih kepada Polres Pasuruan, semoga kegiatan Baksos yg dilakukan ini menjadi berkah dan dicatat Allah sebagai amal ibadah serta selalu mendapatkan rezeki yang berlimpah dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya,”ujarnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini