Pengikut

Iklan

Hari Santri Nasional Tahun 2022 Di Hadiri Sri Kumala SE.MM Sebagai Narasumber.

Senin, 17 Oktober 2022, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T08:40:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


Asahan,(GerakNusantara.com) -
Dalam Rangka Hari Santri Nasional Tahun 2022 Di adakan Seminar Pemberdayaan Ekonomi Pesantren dengan mengusung tema " Berdaya,Menjaga Martabat Kemanusiaan " yang di adakan di Aula Wira Satya Polres Asahan,Sabtu 15 Oktober 2022 sekira pukul 09.00 wib.


Kegiatan di hadiri Ketua BSPSU kabupaten Asahan Ust.H.Mas'ad Mahdi S.Ag,  Kapolres Asahan/ mewakili Kabag Ren AKBP Benny Johan ,Kakan Kemenag Asahan/mewakili Buya H.Umar S.Ag.M.Pd  dan sebagai Narasumber Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH.MH, Anggota DPRD Sumut Sri Kumala SE.MM, Kasubag Dinas Pertanian Sumut Yuspahri Parangin - angin SP.MM, dan pimpinan  pondok pesantren se-kabupaten Asahan yang berhadir.


Sri Kumala selaku anggota DPRD Sumut mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang di wakili oleh Kabag Ren AKBP Benny Johan dalam hal ini yang telah memfasilitasi kegiatan Hari Santri Nasional tahun 2022 sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, begitu juga dengan Ketua BSPSU dan Kemenag sebagai pelaksana Hari Santri Nasional Tahun 2022.


Dengan Hari Santri Nasional ini saya berharap kepada seluruh pimpinan pondok pesantren agar bekerja sama yang baik  bukan saja aparat penegak hukum, bukan saja sebagai pr bagi kami selaku anggota DPRD namun juga terutama kepada aparat penegak hukum ayo kita bersama - sama tegakkan kebenaran, mudah - mudahan keinginan para pondok pesantren bisa terwujud di tahun - tahun berikutnya,ucap Sri Kumala DPRD Sumut.


Akhir acara kepada Media Sri Kumala menyampaikan rasa bangga nya karena telah di undang untuk menjadi narasumber dalam acara Hari Santri Nasional 2022 ini yang nantinya bisa menjadi motivasi buat  para pondok pesantren yang ada di kabupaten Asahan dan apabila pesantren - pesantren belum mendapatkan bantuan dari pemerintah saya siap memfasilitasi,ucap Sri Kumala.


Sementara Ketua BSPSU Ust H.Mas'ad Mahdi,S.Ag menyatakan bahwa moment Hari Santri tahun ini temanya sudah berubah,kabupaten Asahan sudah menjadi ekonomi pembangunan yang berubah pesat di sini kami sudah bersinergi kepada seluruh aparatur negara dan sudah perduli dan siap untuk bekerjasama dengan pondok pesantren dalam rangka membangun Indonesia yang maju dan bermartabat.


Dinas pertanian provinsi Sumut Yuspahri juga menanggapi dengan adanya pertanian modern ini bisa memberikan sumbangsih peningkatan produksi untuk kebutuhan pangan Sumatera Utara bahkan Indonesia dengan berbagai macam hasil pertanian, dan kita berharap ini bisa memberikan nilai tambah bagi pesantren juga nilai tambah untuk Sumatera Utara,ujarnya.


Demikian juga pimpinan pondok pesantren se-kabupaten Asahan menyambut baik dan gembira Hari Santri Nasional tahun 2022 dalam arti kata untuk meningkatkan kwalitas atau nilai tambah kepada pembangunan ini bahwasanya pondok pesantren berani berbuat dan harus bisa berbuat di masa yang akan datang untuk lebih baik bagi santri - santri yang akan datang.


Senada dengan pimpinan pondok pesantren 

Buya H.Umar S.Ag,M.Pd perwakilan kemenag, Alhamdulilah Hari Santri Nasional ini melibatkan seluruh stakeholder yang ada dan semua mendukung tentang program - program pesantren dan mudah - mudahan dengan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini menambah semangat pesantren se-kabupaten Asahan menjadi lebih bermartabat dan berdaya untuk kemanusiaan, pungkasnya.


Terakhir Anggota DPRD Sumut Sri Kumala SE MM menambahkan hadirnya pesantren di tengah masyarakat harus ada kerjasama dengan anggota DPR dengan seluruh pondok pesantren untuk mendapatkan bantuan jadi jangan sungkan - sungkan untuk menyampaikan apa yang menjadi kendala di masing - masing pondok pesantren.

Komentar

Tampilkan

Terkini