Pengikut

Iklan

Gunjek Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Dihadiri Bupati Sampang

Selasa, 25 Oktober 2022, Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-25T15:39:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Suliyanto 


Sampang,(GerakNusantara.com) -
Tokoh masyarakat Gunjek  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  di hadiri oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi yang di selenggarakan di kediamannya desa Semaan pamolaan kecamatan Camplong Sampang Senin,(24/10/2022).


Kegiatan dengan tema “Jadikan peringatan maulid nabi Muhammad SAW sebagai momentum mewujudkan masyarakat Sampang  religius” berlangsung, di rumah tokoh masyarakat Gunjek desa semaa pamolaan kecamatan Camplong Sampang.



Giat  dihadiri Bupati sampang H Slamet Junaidi dan KH Muhtar lora Asrof



Seterusnya, para tokoh Agama dan Tomas  sampang serta para undangan yang hadir sekitar 200 Orang.



Ketika itu, Ra Asrof  mengatakan, Kita bersyukur kepada Allah dimana bertepatan dengan hari Santri Nasional  kita Rayakan Maulid Nabi kita Muhammad SAW.




“Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat meneladani Sifat Nabi kita, saya berharap tetap menjaga protokol Kesehatan dan tetap menjaga ketertiban di acara ini,” katanya




“Masyarakat Sampang  harus bersatu menuju  Sampang  yang religius, mohon maaf apa bila ada kekurangan dalam Perayaan Pada hari ini,” ucapnya.




Sementara  Bupati  Sampang H Slamet Junaidi  disampaikan bahwa  12 Rabbiul Awal adalah  sebagai muslim dalam memperingati maulid Nabi.



“Bagaiman cara kita meneladani Sifat” nabi kita dan saya berharap kedepan jangan sampai punah budaya-budaya kita seperti ini karna  tidak semua daerah seperti kita ini, maka dari itu kegiatan seperti ini jangan sampai punah,” tuturnya.



Sedangkan menurut ceramah hikmah Maulid nabi Muhammad SAW KH Muhtar menyampaikan bahwa kita selalu merayakan Maulid Nabi.


“Tapi kenapa kita tidak pernah memperingati Wafatnya Rasul, karena Nabi kita tidak pernah merasa mati tapi Nabi kita selalu hidup, kalau diungkapkan bukan Rahasia lagi,”  lanjutnya.



“Karena mata batin kita selalu melihat Rasul Karena kita cinta dengan Rasul,” paparnya.




“Pernahkah kita menangis karena Rindu kepada Rasul,” cetusnya.



"Sesungguhnya engkau Muhammad berada di atas akhlak yang agung." (QS. Al-Qalam 68:4)



Kemuliaan akhlak nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam nyata adanya. Dalam perjalanan dakwah, beliau mengalami banyak hinaan, cemoohan, dan penolakan dari umatnya yang membangkang. Namun, nyatanya, beliau selalu memaafkan mereka.





Melihat nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang mulia sering mendapat cemoohan dan hinaan dari kaumnya, Malaikat Jibril menawarkan bantuan untuk menghancurkan mereka hingga binasa.



Namun, dengan lemah lembut dan penuh kesabaran nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam menolak tawaran Jibril itu. Beliau mengatakan mereka hanya umat yang belum tahu.  Hal ini menunjukkan kemuliaan dan keluasan hati nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang mulia yang mudah memaafkan orang lain,"pungkasnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini