Pengikut

Iklan

Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa Siap Hadir di Santri Culture Night Carnival NU Jatim

Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T07:22:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


SURABAYA,(GerakNusantara.com) –
Setelah Mayjen TNI Nurchahyanto, menyatakan siap Hadir di Santri Culture Night Carnival NU Jatim, kini giliran Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara yang akan digelar di Jatim Expo Internasional (JX Internasional) pada Sabtu, 29 Oktober 2022. 



Hal itu terungkap saat audiensi jajaran PWNU Jawa Timur dipimpin Rais Syuriah KH M Anwar Manshur, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, serta Ketua Panitia Peringatan 100 Tahun NU, KH Abdus Salam Shohib, di Gedung Negara Grahadi, Minggu 23 Oktober 2022 malam.



"Alhamdulillah, kami diterima dengan sangat hangat dan akrab. Yang menggembirakan, Bu Gubernur siap mendukung rangkaian kegiatan NU Jatim dalam memperingati 100 Tahun NU, termasuk di antara kesediaan hadir pada acara puncak Hari Santri dengan Santri Culture Night Carnival (SCNC)," tutur Kiai Abdus Salam Shohib, Ketua Panitia 100 Tahun NU, dalam keterangan Senin (2/10/2022). 



Acara Santri Culture Night Carnival (SCNC) merupakan puncak Hari Santri 2022 dan rangkaian Peringatan 100 Tahun NU yang digelar PWNU Jatim. SCNC akan digelar di Jatim Expo Internasional (JX Internasional) pada Sabtu, 29 Oktober 2022. 



Gubernur Perempuan pertama provinsi Jawa Timur ini, nantinya akan berseiring dengan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), khususnya penguatan di bidang pendidikan dan ekonomi berbasis pesantren.




“Betapa pun pendidikan merupakan investasi masa depan yang harus menjadi prioritas. Pemprov Jawa Timur sangat berkepentingan untuk kolaborasi dengan PWNU Jawa Timur, baik di bidang pendidikan maupun ekonomi masyarakat, khususnya berbasis pesantren,” tutur Khofifah.



Pada kesempatan itu, Khofifah didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kepala Dinas, di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 



Sedang hadir dari jajaran PWNU Jatim, di antaranya, baik syuriah seperti KH Romadlon Chotib (Katib), KH Mughits Al-Iroqi, KH Robith Fuadi (keduanya Wakil Katib Syuriah), maupun tanfidziah seperti Sukron Dossy (Wakil Sekretaris), Haji Rasidi, H Muhammad Amin Mujib, dan H Naruddin Ali (ketiga wakil bendahara). 

Komentar

Tampilkan

Terkini