Pengikut

Iklan

Gotong Royong, Polres Malang Bersama TNI dan Warga Bersihkan Lokasi Banjir Bandang di Sumbermanjingwetan

Rabu, 19 Oktober 2022, Oktober 19, 2022 WIB Last Updated 2022-10-19T09:03:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Sunaryo 


Malang,(GerakNusantara.com) -
Pasca banjir bandang yang melanda Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (15/10/2022) kemarin, menyisakan material lumpur yang menutupi jalan hingga masuk ke dalam rumah warga.


Untuk membantu aktivitas masyarakat supaya lancar, puluhan anggota Polres Malang, Polsek Sumbermanjingwetan, Brimob, Koramil dan relawan gabungan turun tangan melaksanakan pembersihan dan evakuasi sampah serta membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumah warga, Minggu (16/10) pagi.



Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kapolsek Sumbermanjingwetan IPTU Heri Yani Suprapto yang turun langsung memimpin personil tidak segan berpeluh keringat untuk membersihkan sampah di jalanan dan lumpur yang masuk ke rumah warga.


”Hari ini kami bersama anggota Brimob, Polsek, Koramil, BPBD, PMI, dan tim relawan lainnya  bersama-sama membantu masyarakat membersihkan lokasi paska bencana banjir,” tutur Kapolsek.


Dengan menggunakan alat yang tersedia semua petugas nampak kompak bahu membahu membersihkan jalan hingga rumah warga yang terendam lumpur.


Lebih lanjut, IPTU Heri Yani menambahkan selain membantu kelancaran membersihkan lumpur, personilnya juga membantu dalam pengaturan arus lalu lintas jalur yang mengarah ke wisata pantai selatan Malang.



"Sejak kemarin Sabtu (15/10) Polres Malang bersama warga setempat terus berusaha membantu kelancaran arus lalu lintas. Alhamdulillah saat ini sudah surut," imbuh Heri Yani.


Harapan Kapolres Malang, dengan bantuan yang dilaksanakan personil Polres Malang dan relawan gabungan dalam membersihkan lokasi bencana alam tersebut dapat meringankan beban dan secepatnya aktivitas warga masyarakat bisa kembali normal paska kejadian bencana alam tersebut. 


Semoga kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam yang menimpa warga masyarakat di Kabupaten Malang.

Komentar

Tampilkan

Terkini