Pengikut

Iklan

DANRAMIL AGATS; PERSONEL TNI/POLRI BANTU EVAKUASI KORBAN KEBAKARAN DI ASMAT

Selasa, 18 Oktober 2022, Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T07:29:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Bertempat di Kompleks Pasar Dolog Jln. Dolog Distrik Agats Kabupaten Asmat, Puluhan Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-08/Agats jajaran Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Rony K. Retraubun melaksanakan siaga dan membantu evakuasi masyarakat yang terkena musibah kebakaran di wilayah Komplek Pasar Dolog Kab. Asmat. Minggu (16/10/22).


Danramil 1707-08/Agats Kapten Inf Rony K. Retraubun menjelaskan bahwa kebakaran rumah masyarakat di wilayah Kompleks Pasar Dolog Jln. Dolog Distrik Agats terjadi sekira pukul 05.00 Wit yang diduga dari salah satu rumah masyarakat Blok G rumah ke-8 milik Ibu Marko yang memiliki usaha agen minyak tanah.


"Ratusan rumah yang berada di wilayah Kompleks Pasar Dolog tersebut mayoritas terbuat dari papan kayu sehingga menyebabkan api cepat menyebar dan sulit untuk dipadamkan karena di wilayah Kab. Asmat belum adanya pemadam kebakaran". jelasnya.



"Melihat kondisi tersebut, kami pihak TNI dari Koramil 1707-08/Agats dan personel Satgas Yonif Raider 600/Modang beserta personel Polres Asmat dan masyarakat bersama-sama membantu memadamkan api menggunakan alat bantu mesin alkon dengan memanfaatkan air penampungan yang berada disekitar teempat kejadian kebakaran" Terangnya.


Usai api dipadamkan, kami personel TNI-Polri dan masyarakat setempat membantu korban kebakaran menuju tempat pengungsian diantaranya rumah kerabat/keluarga, Gedung Paud Jln. Agats, Gedung pasar bangunan baru, Gedung pasar ikan dan Gedung Gereja GKI Jln. Dolog serta Rumah Bapak Juwadi selaku anggota Paguyupan Pujasuma Agats sambil mengamankan barang-barang yang masih terselamatkan.



Danramil 1707-08/Agats menambahkan, sebagian pengungsi memilih tinggal di gedung-gedung dan lorong sekitar pasar yang tidak terkena kebakaran, dengan alasan tidak memiliki keluarga dan menjaga harta benda yang terselamatkan. Sedangkan dari Dinas Sosial Kab. Asmat Ibu Yani sudah mulai mendata para pengungsi korban kebakaran di sekitar tempat kebakaran guna mendapatkan bantuan sementara berupa makanan dan Posko pengaduan korban kebakaran Pasar Dolog Agats pun juga sudah didirikan oleh personel Polres Asmat.

Komentar

Tampilkan

Terkini