Pengikut

Iklan

DANDIM BOVEN DIGOEL BUKA PENDAYAGUNAAN KORAMIL MODEL SEMESTER II TA 2022

Senin, 31 Oktober 2022, Oktober 31, 2022 WIB Last Updated 2022-10-31T06:52:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Kodim 1711/Boven Digoel gelar pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan profesionalisme Apkowil dalam rangka mendukung tugas pembinaan Teritorial di wilayah Kodim 1711/BVD Semester II TA 2022 di Aula Makodim, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Pada Senin (31/10/2022).


Kegiatan ini dibuka oleh Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P dan dihadiri oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1711/BVD, Bintara dan Tamtama baru Kodim Boven Digoel.


Dalam sambutannya, Dandim 1711/BVD mengatakan bahwa Pendayagunaan Koramil Model merupakan program kerja Kodim dalam hal ini Staf Teritorial Kodim 1711/BVD dengan tujuan untuk meningkatkan Profesionalisme dan kinerja Aparat Komando Kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing.



"Sesuai dengan tema, tujuan dari pembekalan ini ialah menyiapkan para Babinsa dan personil baru sebelum terjun serta bertugas di lapangan, sehingga diharapkan para apkowil setelah mendapat pembekalan dapat mengaplikasikannya di wilayah masing masing, "Ujarnya.


Ia juga menambahkan, tuntutan tugas Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) saat ini semakin kompleks terkait pembinaan teritorial dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara.



"Maka dari itu guna menciptakan RAK juang yang tangguh, saya tekankan kepada seluruh peserta untuk betul-betul menyerap materi yang telah diberikan pada kegiatan pendayagunaan Koramil Model agar kalian lebih profesional pada saat bertugas nantinya. Teruntuk para anggota baru, siapkan dan bekali dirimu dengan ilmu demi tercapainya tugas pokok kalian, "Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini