Pengikut

Iklan

DANDIM 1711/BVD PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-94 TAHUN

Jumat, 28 Oktober 2022, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T14:19:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Kodim 1711 Boven upacara gelar upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 di lapangan upacara Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan, Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Pada Jum'at (28/10/2022).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P dan diikuti oleh  para perwira Staf, Bintara, Tamtama Kodim 1711/BVD dan Koramil Tanah Merah.


Saat dikonfirmasi diakhir kegiatan, Komandan Kodim Boven Digoel Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P menyampaikan bahwa peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 ini mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" dan peringatan hari Sumpah Pemuda adalah salah satu upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan Kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi Penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.



"Hal ini seperti yang tertuang dalam amanat Menteri Pemuda dan olahraga pada peringatan Sumpah Pemuda kali ini. Tema yang diusung pada peringatan sumpah pemuda juga memiliki makna yang sangat mendalam, bagi para pemuda momentum peringatan ini harus membuat kita sadar, berdiri dan bangkit bersama-sama ikut andil dalam membangun bangsa Indonesia dengan diawali hal-hal kecil, seperti rajin belajar menuntut ilmu, ikut serta membantu Pemerintah membangun wilayahnya masing-masing, hingga menunjukkan prestasi dan kemampuan yang dapat mengharumkan bangsa Indonesia, "Ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan, Indonesia adalah bangsa yang besar dan didalamnya terdapat berbagai macam agama, suku, ras serta adat dan budaya.


"Segala perbedaan tersebut tidak boleh membuat kita menjadi lemah, akan tetapi harus menjadikan kekuatan bagi kita karena sejarah telah menjelaskan bahwa pemuda telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan dan Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita dalam membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur, "Sambungnya.



Ia juga mengajak seluruh masyarakat perbatasan RI-PNG Kab. Boven Digoel khususnya para pemuda untuk kreatif, inovatif, kolaboratif, mandiri dan berkarakter.


"Mari kita berusaha mengembangkan segala potensi yang ada untuk membangun bangsa dan mari kita berikan support kepada anak-anak kita untuk bangkit bersatu bangun bangsa guna meneruskan cita-cita para pendahulu serta demi kejayaan bangsa Indonesia, "Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini