Pengikut

Iklan

Dandim 1707/Merauke Sebagai Narasumber Pada Seminar Kebangsaan

Rabu, 26 Oktober 2022, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T09:42:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Bertempat di Lantai 2 Perpustakaan Daerah Jln. Raya Mandala Kelurahan Bambu Pemali Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. menjadi Narasumber pada kegiatan Seminar Kebangsaan yang mengusung tema " Pemuda Masa Kini Tonggak Kemajuan Bangsa (25/10/22)


Dengan moderator Alif F. Kurniawan, A.Md kegiatan Seminar Kebangsaan tersebut turut dihadiri Kepala Bakesbangpol Kab. Merauke Drs. Rama Dayanto, M.M. dan Dra. Johanis Gluba Gebze  selaku Tokoh Nasional dan Tokoh Masyarakat Papua Selatan serta sekitar 80 siswa-siswi SMA se Kabupaten Merauke


Dalam sambutannya Kabid Pembinaan Perpustakaan Kab. Merauke Antonio Ronald Marselino, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan Seminar Kebangsaan ini mudah-mudahan dapat memberikan teladan, motivasi dan hal-hal yang positif, Kami juga berharap adik-adik bisa memacu diri dengan belajar, karena dengan kalian belajar mengikuti aktivitas kegiatan-kegiatan yang positif di situlah kalian bisa pembentukan karakter kepribadian sehingga dapat menentukan cita-cita kalian kedepan.



Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMA IT Plus Muhamadiyah Ustad Muhamat Armin Hidayat menyampaikan bahwa kalau kita melihat sejarah-sejarah besar ataupun pemimpin-pemimpin besar masing-masing untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air. Lalu dengan apa kita bisa menumbuhkan rasa cinta tersebut salah satunya yaitu dengan menghadirkan tokoh-tokoh yang bisa memberikan inspirasi kepada kita semua.



Sementara dalam penyampaiannya Dandim 1707/Meruake Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. mengatakan bahwa kalian yang ada di depan saya ini sebagai motor-motor generasi penerus bangsa bangsa, generasi sebelum kita sudah memiliki inisiasi untuk menyatukan Negara kita dengan adanya Sumpah Pemuda maka sebagai generasi penerus harus mampu membangun Bangsa ini.


Tujuan utama kita sesuai Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 yaitu tentang Pertahanan Negara disitu berbunyi kita menjaga dan melindungi Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan keselamatan segenap Bangsa dari segala bentuk ancaman.

Komentar

Tampilkan

Terkini