Pengikut

Iklan

DANDIM 1707/MERAUKE IKUTI UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-94 TAHUN 2022

Jumat, 28 Oktober 2022, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T08:09:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 di Kabupaten Merauke, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int. mengikuti upacara bendera yang berlangsung secara terspusat di Lapangan Makorem 174/ATW Merauke Jln. Poros Tanah Miring Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke. Jum'at (28/10/2022).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E. dan Komandan Upacara Danramil 1707-16/Sota jajaran Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Saeful Nur sedangkan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba. Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" yang diikuti sebanyak 250 Personel jajaran Korem 174/ATW.



Dalam amanatnya Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E. membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi Bangsa yang besar.

 

"Bersatu Bangun Bangsa", tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia". ucap Danrem 174/ATW.



"Melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan". terangnya.


"Bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak kepada seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa". lanjutnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini