Pengikut

Iklan

BERIKAN RASA AMAN, WADANRAMIL DAN BABINSA TAMER DAMPINGI PELAYANAN KESEHATAN BERGERAK

Sabtu, 29 Oktober 2022, Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T12:33:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 


Boven Digoel,(GerakNusantara.com) -
Berikan rasa aman dan pastikan warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan, Wadanramil 1711-03/Tanah Merah dan Bintara Pembina Desa Koramil Tanah Merah Serma Abriyanto Massora melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan bergerak (PKB) dari Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Boven Digoel di Sekolah SD Inpres Bayanggop, Kampung Bayanggop Distrik Manggelum Kabupaten Boven Digoel. Pada Sabtu (29/10/2022).


Murniati Skm  (Kabid Yankes) mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan bergerak ini adalah tahap ke 3  yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Boven Digoel dibantu oleh Rumah Sakit bergerak.


"Adapun pelayanan kita kali ini mendatangkan beberapa dokter umum dan dokter Spesialis. Untuk dokter Spesialis terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anak dan dokter spesialis Obgyn (kandungan), "Ujarnya.


Ia juga bersyukur tingkat kepedulian masyarakat sekitar terhadap kesehatan sangat tinggi dengan mengikuti dan berkonsultasi terkait kesehatan pada kegiatan ini.



"Tercatat ada sekitar 98 orang yang berobat dan berkonsultasi kepada kami, hal ini menunjukkan antusias warga sangat baik dalam menjaga kesehatannya masing-masing. Selain itu kami juga memberikan pemahaman dalam menjaga dan membersihkan gigi dengan baik, praktek mencuci tangan, Penyuluhan Kesehatan PHBS di sekolah sekaligus Pembagian Bahan kontak, pemeriksaan Kesehatan penyakit tidak menular, penimbangan serta pengukuran bayi. Kemudian tim kesehatan didampingi Babinsa juga melakukan program indikator kesehatan dengan pendekatan keluarga ke rumah-rumah masyarakat, "Ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, Kapten Inf. Zabir selaku Wadanramil 1711-03/TM berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan terjadwal agar masyarakat sekitar mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.


"Antusias masyarakat untuk berobat sangat tinggi, dikarenakan selama ini warga setempat apabila ingin berkonsultasi dengan dokter spesialis mengharuskan mereka ke Rumah Sakit Tanah Merah dan itu membutuhkan biaya yang cukup besar mengingat perjalananan dari Distrik Manggelum menuju kota Tamer sangat jauh, "Terangnya.



"Selaku Wadanramil saya pribadi mengucapkan terimakasih dan apabila Dinas Kesehatan membutuhkan pendampingan kembali kami akan selalu siap sedia demi kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Koramil Tanah Merah, "Tandasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Novita Tandi, SpOg, dr. Ansye, SpA, dr. Ferdi Tandi SpPD, dr. Nirmala, dr. Jimmy Allorerung, Murniati Skm  (Kabid Yankes), Fistus (Kapus PKM Manggelum), Para staf Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel dan Para tenaga medis Puskesmas Manggelum.

Komentar

Tampilkan

Terkini