Pengikut

Iklan

BABINSA KORAMIL 1707-14/SENGGO SAMBANGI WARGA DAN BERIKAN SEMBAKO

Jumat, 28 Oktober 2022, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T12:36:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Slamet F 


Merauke,(GerakNusantara.com) -
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-14/Senggo jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Alman dan Pratu Cornelis melaksanakan anjangsana menyambangi warga sekaligus memberikan sembako kepada keluarga Ibu Elina Senggo salah satu masyarakat Kampung Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi. (27/10/22).


Babinsa Serda Alman mangatakan bahwa Ibu Elina Senggo beserta keluarganya merupakan masyarakat Kampung Senggo yang tinggal di Rt.05 dan kondisi rumahnya saat ini sangat memprihatinkan karena atap rumah yang masih menggunakan anyaman daun sagu sudah rapuh sehingga kalau hujan kondisi dalam rumah menjadi basah.


"Sebanyak 2 keluarga tinggal dalam satu rumah bersama Ibu Elina Senggo yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan karena dindingnya yang terbuat dari papan kayu dan atap rumah yang terbuat dari anyaman daun sagu sudah mulai rapuh sehingga kalau hujan mengalami bocor dan menjad


ikan basah didalam rumah". ungkap Babinsa Serda Alman. 


"Untuk mata pencahariannya suami Ibu Elina sebagai tukang ojek motor di Kampung Senggo dan Kampung Tamanim wilayah Distrik Citak Mitak sedangkan Ibu Elina Senggo bersama keluarga lainnya mencari ikan di rawa dan sungai disekitar Kampung Senggo untuk dikomsumsi bersama keluarganya dan dijual dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari". jelasnya.



"Kehadiran kami Babinsa Koramil 1707-14/Senggo kerumah Ibu Elina Senggo tersebut selain menjalin silaturahmi juga membantu meringankan beban ekonomi mereka dengan memberikan paket sembako yang berisikan beras, supermie dan sarden untuk bisa dikonsimsi bersama keluarganya". tambahnya.


Di kesempatan tersebut Babinsa Serda Alman juga menghimbau kepada keluarga Ibu Elina Senggo untuk selalu berhati-hati dalam mencari ikan karena membawa anak-anak kecil dan selalu menjaga kesehatan karena cuaca saat ini kurang besahabat terkadang panas dan terkadang hujan.

Komentar

Tampilkan

Terkini