Pengikut

Iklan

Anggota Polsek Samarinda Seberang Sambut Bulan Maulid Dengan Baksos Bersihkan Masjid Al,Firdaus

Jumat, 07 Oktober 2022, Oktober 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T11:20:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


Samarinda,(GerakNusantara.com) -
Dalam rangka menyambut Rabiul Awwal atau bulan maulid, Polri yang dalam hal ini Polsek Samarinda Seberang melakukan bakti sosial (Baksos) dengan menyasar rumah ibadah umat muslim yakni Masjid. Pelaksanaan Jum'at bersih ini mengambil lokasi yaitu di masjid Al-Firdaus Jln. Hos Cokroaminoto kelurahan Baqa kecamatan Samarinda Seberang.

‘‘Dalam menyambut bulan Rabiul Awwal atau bulan maulid mengisinya dengan kegiatan Jum'at bersih. Kami melaksanakan bakti sosial baik itu membersihkan rumah ibadah maupun kegiatan-kegiatan lainnya sebagai wujud dari Polri hadir untuk masyarakat,” kata Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM, Jum'at (07/10/22).

Lanjutnya, "Kami berharap dengan dilakukan bakti sosial tersebut dapat memberikan kontribusi kepada masjid dan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan khususnya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah".

‘‘Kegiatan jum'at bersih kali ini bertepatan dengan memasuki bulan Maulid sehingga kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dan pada peringatan maulid kali ini, Polri mengusung tema "Dengan aktualisasi meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, kita wujudkan POLRI yang PRESISI,” tuturnya.

Sementara itu, pengurus Masjid mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan Kepolisian Sektor Samarinda Seberang.

‘‘Baksos di masjid ini dalam rangka Jum'at bersih sekaligus untuk menyambut datangnya bulan Maulid, kami senang sekali. Dengan adanya bakti sosial ini, kami tetap mendukung kegiatan bersama demi kebersamaan,” tuturnya.

Ia berharap semua pihak secara bersama dengan Polri semakin dekat, semakin bersatu, semakin kompak.

“Polri dekat dengan masyarakat sebaliknya masyarakat dengan Polri. Kita harus saling bersama untuk kompak dan terus bersatu,” harap dia.

Komentar

Tampilkan

Terkini