Pengikut

Iklan

Akibat Puting Beliung Puluhan Rumah Di Sidoarjo Rusak Berat

Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-23T17:52:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Red


Sidoarjo,(GerakNusantara.com) -
Akibat di terjang puting beliung Puluhan rumah warga di Dusun Entalsewu, Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo mengalami rusak parah Atap rumah terbang hingga mengenai rumah warga yang lain dan ada juga yang ambruk Minggu,(23/10/2022)


Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras disertai puting beliung terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Akibat peristiwa ini, sedikitnya ada tiga rumah warga yang mengalami rusak parah.




Pemilik rumah, Sri Winarsih bersama kakaknya Sri Winarti, menderita luka di bagian kepada hingga dapatkan empat jahitan di kepala.





Sri Winarsih, menjelaskan, bahwa peristiwa ini terjadi Minggu, siang. Hujan deras disertai angin kencang yang membuat dia bersama kakaknya berada di dalam rumah dan tidak ada kesempatan keluar.





“Tiba tiba tadi atap rumah ambruk dan menimpa saya dan kakak saya. Saya mengalami luka di bagian kepada juga kakak saya,” kata Sri Winarsih.





Sementara itu, Ketua RT 13 Gatot Indiarto Kasiyanto, menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekitar kurang lebih pukul dua siang. Hujan deras disertai angin kencang yang sebabkan banyak rumah warga yang mengalami kerusakan.




“Tadi saya dapat laporan dari warga sekitar jam setengah tiga sore, saya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pendataan,” ucap Gatot.





“Ada tiga rumah warga yang rusak parah untuk korban meninggal tidak ada. Namun ada dua korban luka parah hingga mendapatkan jahitan di kepala dan luka di bagian punggung dan kaki,” tambahnya.





Tadi korban yang mengalami luka langsung dibawah ke rumah sakit oleh warga sekitar untuk segera mendapatkan perawatan Tadi pihak BPD dan sekdes juga sudah meninjau lokasi,” ucap dia.




Kejadian seperti ini baru kali ini terjadi, sebelumnya tidak ada. Selain di Entalsewu, di Dusun Mlaten, juga mengalami kerusakan yang sama sama parah.

Komentar

Tampilkan

Terkini