Pengikut

Iklan

Menunjang Kinerja, Kantor Media Hallojatim Resmi Berdiri di Surabaya

Jumat, 09 September 2022, September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T10:48:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:holik


Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Pimpinan Redaksi (Pimred) media Hallojatim Abdur Rachman secara gamblang meresmikan kantor biro Surabaya yang bertempat di Jalan Donokerto Gg.11 No.55 Surabaya, Jum'at (09/09/2022).


Acara yang dikemas secara sederhana melalui doa bersama yang dipimpin langsung Ustadz Zainal Abidin selaku ketua LSM Abdi Rakyat Nusantara dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pimred media Hallojatim.


Adapun yang hadir diantaranya, perwakilan dari Media RegaMedia, Media BrilianNews, Media Sinarraya, Media PotretRealita, Media BeritaTKP, dan warga setempat. Termasuk semua anggota Media Hallojatim.


Dalam penyampaian Abdur Rachman, bahwa kantor yang didirikannya guna menunjang kinerja wartawan Hallojatim dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya dan mengedepankan kode etik jurnalistik.



"Saya ingin mengajak seluruh anggota Hallojatim biro Surabaya agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen teguh dalam meningkatkan ketaatan pers pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas Media Hallojatim," ucap seusai melakukan doa bersama.


Menurutnya, pers adalah kekuatan pilar ke-empat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. 


"Peran pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, khususnya di bumi Pertiwi ini. Terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah. Jadi kami membuka diri untuk bekerjasama dan bersinergi dengan semuanya," tuturnya.


Tak luput pula, Abdur Rachman bersyukur atas berdirinya kantor Hallojatim biro Surabaya. "Diharapkan semua anggota Hallojatim untuk meningkatkan kinerja sebagai jurnalis," tutupnya.


Dikesempatan yang sama, salah satu perwakilan dari Tim Elang, yakni Basori mengatakan, sebagai kontrol sosial diperlukannya kerja sama dan sinergitas antara media dengan instansi.


"Pihak instansi membutuhkan peran media sebagai wadah untuk mensosialisasikan apa yang telah dikerjakan kepada masyarakat dan pihak media sendiri membutuhkan pihak instansi sebagai sumber berita," cakapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini