Pengikut

Iklan

Kapolres Probolinggo Bersama Forkopimda Gelar Aksi Karya Nyata Pelestarian Sumber Air dari Aliran Gunung Bromo

Kamis, 01 September 2022, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T17:04:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: josnetpro 


Probolinggo,(GerakNusantara.com) -
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda Probolinggo menggelar Aksi Karya Nyata Pelesetarian Sumber Mata Air di Desa Sapikerep, Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Rabu (31/8/2022). 


Aksi nyata yang dilaksanakan melalui penanaman pohon disekitar aliran sungai serta aliran mata air yang berasal dari sumber Gunung Bromo menuju Desa Sapikerep ini diinovasi oleh Kwarcab Pramuka Kabupaten Probolinggo. 


Sebelum pelaksanaan aksi nyata, rombongan Forkopimda disajikan penampilan oleh anggota Pramuka melalui pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 8 meter dengan lebar 4 meter beserta 61 Bendera Tunas Kelapa, dan Tarian dari Suku Tengger Bromo. 



Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan bahwa penanaman pohon dapat menjaga kelestarian lingkungan dan sumber mata air disekitar Gunung Bromo. 


Oleh karena itu, Forkopimda Probolinggo mengajak seluruh komponen masyarakat baik TNI/Polri, Linmas, Polhut, Tagana, serta Pramuka yang menggagas kegiatan ini untuk memperingati usianya yang ke 61 tahun. 


"Di usia yang ke 61 Tahun, Kwarcab Pramuka Kabupaten Probolinggo membuat gerakan aksi nyata Pelestarian Sumber Mata Air Tahun 2022 yang tujuannya menjaga kelestarian alam sehingga sumber air dari aliran Gunung Bromo dapat dimanfaat dengan baik," kata Kapolres Probolinggo. 



Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menambahkan bahwa apabila lingkungan dijaga dan dipelihara dengan baik, nantinya akan memberikan manfaat pada generasi saat ini maupun kedepannya demi kelangsungan Bangsa Indonesia. 


"Alam ini kan apabila kita jaga, pasti akan memberi keberkahan bagi kita. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya kegiatan aksi nyata ini, dapat menjadi dorongan moral bagi masyarakat untuk melestarikan lingkungan," tutur Kapolres Probolinggo. 

Komentar

Tampilkan

Terkini