Pengikut

Iklan

Harhubnas ke-52, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Pelabuhan Tanjung Perak Adakan Bersih-bersih Pantai

Jumat, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T08:54:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Rozi


Surabaya,(GerakNusantara.com)
- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-52 Tahun 2022, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya adakan kegiatan bersih-bersih di Pantai Pelabuhan Kalimas Surabaya, Jum'at (16/09/2022).


Kegiatan mengusung tema 'Kampanye Keselamatan Transportasi Laut' dimulai dengan Apel kesiapan di Terminal Jamrud Selatan dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) UPT Perhubungan Laut Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.


Adapun yang hadir diantaranya Aparatur dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Aparatur Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Aparatur Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya dan Aparatur Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tanjung Perak serta Pelindo Sub Regional Jawa.



Selain itu, hadir pula dari pihak Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak yang diwakili Kasatlantas AKP Eko Adi Wibowo dan pihak Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Jatim.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya selaku Ketua Tim Pelaksana dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, menyampaikan, dalam hal ini, semangat kolaborasi dan sinergi menjadi roh pada peringatan Harhubnas ke-52 tahun ini.



"Semua dilakukan bersama-sama oleh setiap stakeholders, baik operator, asosiasi dan regulator terlibat secara aktif dalam berbagai program dan acara," tuturnya.


Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, menambahkan, meski ditengah pencapaian yang baik ini, juga terdapat beberapa hal yang harus dibenahi, banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara. 


Beliau juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian hari perhubungan nasional tahun 2022 dan dilanjutkan dengan pembagian pelampung kepada pekerja perahu motor yang berada di terminal Jambrud.

Komentar

Tampilkan

Terkini