Pengikut

Iklan

DIRKUMAD BUKA PENDIDIKAN PRGORAM MAGISTER HUKUM KONSENTRASI HUKUM OPERASIONAL ANGKATAN KE I

Jumat, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T03:58:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:hosnan


Jakarta,(GerakNusantara.com) -
Direktur Hukum TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Dr. Tetty Melina, S.H., M.H. resmi membuka Pendidikan Program Magister Hukum Konsentrasi Hukum Operasional Angkatan I TA 2022 di Aula Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Ditkumad Jalan Matraman Raya No. 126 Jakarta Timur pada hari ini Kamis, 15 September 2022. (15/09/2022)




Dalam amanatnya Dirkumad menyampaikan, “Adapun tujuan pendidikan Program Pasca Sarjana STHM adalah untuk mengembangkan kemampuan berfikir filosofis, metodologis dan teknis yang melandasi pengembangan ilmu pengetahuan hukum, khususnya hukum Operasional yang didukung sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit”.




Dengan proses perjalanan yang panjang melalui Akreditasi Kecukupan dan Visitasi Asesor Lapangan akhirnya berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 3007/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2022 tanggal 17 Mei 2022 Program Studi Hukum pada Program Magister STHM Ditkumad telah terakreditasi dengan Peringkat Akreditasi Baik”. 





Lebih lanjut Dirkumad menyampaikan nantinya, diharapkan lulusan Program Pasca Sarjana STHM ini dalam melaksanakan tugas akan lebih percaya diri dan terhindar dari kesalahan karena sudah menggunakan pertimbangan hukum yang benar dalam mengambil keputusan.




Dirkumad menegaskan, bahwa lulusan Program Pasca Sarjana STHM ini dapat menjadi narasumber di bidang hukum khususnya hukum operasional yang menjadi Core Bussiness STHM yang belum pernah mucul dalam dunia akademisi di jajaran Perguruan Tinggi manapun."




Diakhir Amanatnya Dirkumad mengucapkan kepada para Mahasiswa Program Magister Hukum STHM, "Selamat menempuh pendidikan. Semoga sukses dan dapat selesai tepat pada waktunya." pungkas Dirkumad






Turut hadir Ketua Senat Dewan Guru Besar STHM Ditkumad Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. A.M. Hendropriyono, S.T., S.H., M.H, memberikan kuliah umum kepada para calon Mahasiswa Program Magister Hukum Konsentrasi Hukum Operasional. Selain itu juga Para Profesor dan para Dosen Pascasarjana STHM, Koordinator Kelembagaan Perguruan Tinggi Akademik Ditjen Dikti Ristek Kemendikbud RI dan Para Pejabat Gol. IV Ditkumad dan STHM Ditkumad.

Komentar

Tampilkan

Terkini