Pengikut

Iklan

Warung Ngopi Jurnalis AdegunAwan_di taman anggur ponjay

Kamis, 04 Agustus 2022, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T06:07:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Hosnan 


Jakarta,(GerakNusantara.com) -
Para Pengurus & Anggota Kadin (Paradigma) DKI Jakarta terus berperan aktif ikut andil mendorong tumbuh berkembangnya dunia pertanian & Program UMKM naik kelas. Dalam dunia pertanian Kadin DKI Jakarta secara khusus benar - benar mendorong Program Ketahanan Pangan & Hortikultura apalagi saat ini pada era pandemi Covid-19 yang belum juga usai.




Alhamdulillah hari Rabu tanggal 03 Agustus 2022 ini, Kami para pengurus dan anggota Kadin (Paradigma) DKI Jakarta sejak pagi hari telah mengikuti acara panen raya Jagung di Wilayah Curug & Lebak Banten. Dan Setelah usai acara Kami Lanjut Berwisata Petik Anggur dan Wisata Edukasi Budidaya Anggur di Taman Anggur Ponjay (Pondok Jaya), Pondok Aren - Kota Tangerang Selatan, Ujar Ketua Kadin (Paradigma) DKI Jakarta - Evie Maisara FK saat ditemui Awak Media dari Komunitas Warung Ngopi Jurnalis - Gerakan Kopi Persahabatan.




Kami Bukan Sekedar Berwisata Petik Anggur di Taman Anggur Ponjay ini, tapi juga " NGOPI (Ngobrol Pintar) " Tambah Evie. Ya Kami juga mau mengajak kerjasama dengan Taman Anggur Ponjay untuk mengembangkan budidaya anggur dan segala potensi yang ada. Kami para pengurus dan anggota Kadin (Paradigma) DKI Jakarta merasa takjub melihat keindahan warna - warni anggur yang bak pelangi di halaman Taman Anggur Ponjay dari mulai pintu masuk sampai ujung ruangan Taman. Rasa dan sensasi Anggur warna warni yang indah dari Taman Anggur Ponjay juga luar biasa... Amazing.




Saya bersama rekan - rekan Kadin (Paradigma) DKI Jakarta disambut dengan sangat baik oleh pendiri / pemilik Taman Anggur Ponjay yaitu Aat Jamiat beserta pengurus Taman Anggur Ponjay. Mulai dari tidak mengerti Anggur, terus jadi senang kemudian Anggur berkembang menjadi hobby yang menghasilkan, walau Ditengah kesibukannya Aat Jamiat yang juga sebagai pengusaha dari perusahaan money changer, Beliau masih bisa menyempatkan diri bertemu dan berbincang dengan kami, Tambah Evie.




"Saya dan rekan - rekan sebagai pengurus Taman Anggur Ponjay merasa sangat senang dan mendapat kehormatan dikunjungi para pengurus dan anggota Kadin (Paradigma) DKI Jakarta" ujar Aat 





Dan alhamdulillah juga kami dari Taman Anggur Ponjay diberikan peluang dan ditawarkan kesempatan kerjasama dari Kadin (Paradigma) DKI Jakarta untuk mengembangkan budidaya anggur menjadi salah satu program pertanian dan ketahanan pangan hortikultura serta pengembangan UMKM dari Organisasi Kadin, jelas kami menyambut baik peluang dan tawaran tersebut. Awal programnya Kadin DKI Jakarta adalah mengajak seluruh anggotanya untuk ikut menanam pohon anggur di rumah dan di kantor usahanya bahkan Kadin DKI Jakarta juga akan mengajak para wali kota jakarta dari 6 wilayah dari Provinsi DKI Jakarta dan juga memdorong untuk seluruh Kadin ikut serta menanam anggur, tambah dari Aat saat NGOPI (Ngobrol Pintar) bersama Evi - Ketua Kadin (Paradigma) DKI Jakarta. 





Hadir pula Founder Gerakan Kopi Persahabatan, Lukas Christian dan Bobby Umbara salah satu pemilik media online di tangsel yang pada saat yang sama juga berkunjung ke Taman Anggur Ponjay.




Kami dari Taman Anggur Ponjay selain mempersilakan para pengurus dan anggota Kadin Paradigma DKI Jakarta serta pengunjung lainnya merasakan sensasi memetik buah anggur langsung dari pohon anggur, kami juga mengedukasi dan mensosialisasikan visi misi Taman Anggur Ponjay yang juga merupakan bagian dari Komunitas Anggur Tangsel (KAT)" jelas Aat

Terjadi percakapan dan juga saling bertukar informasi antara Ketua Kadin (Paradigma) DKI Jakarta dengan Lukas dan Bobby.




Lukas menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa bertemu dengan tim dari Kadin Jakarta dan juga teman-teman media di Taman Anggur Ponjay .





Usai acara Lukas membagikan kopi gratis dari gerakan kopi persahabatan kepada para pengurus dan anggota Kadin Paragdima DKI Jakarta sambil menerangkan maksud dan tujuan dari Gerakan Kopi Persahabatan.





Sementara itu, Bobby juga sempat menyampaikan apresiasi kepada Kadin Paradigma DKI Jakarta yang sudah mau berkunjung ke salah satu pertanian Hortikultura Taman Anggur Ponjay, Tangsel




Bobby yang juga salah satu pengurus DPD Banten Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) dan Mantan Caleg dari salah satu partai sempat menanyakan kepada Aat , apakah pemerintah di tingkat kelurahan maupun kecamatan sudah berkontribusi di Taman Anggur Ponjay yang kebetulan Taman Anggur Ponjay ada di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten,




 serta apakah sudah mendapatkan kunjungan dari Kadin Kota Tangerang Selatan atau Kadin Provinsi Banten sebelumnya, yang mana saat ini Taman Anggur Ponjay sudah ada kunjungan dari Kadin DKI Jakarta,Aat pun menjawab Belum untuk 2 Pertanyaan yang tersebut. "





Percakapan Berakhir dengan adanya penanda tanganan Ketua Kadin Paradigma DKI Jakarta dan rekan di spanduk Taman Anggur Ponjay sebagai tanda komitmen kerja sama antara Kadin Paradigma DKI Jakarta bersama Taman Anggur Ponjay dan sekaligus hal yang sama disampaikan kepada Gerakan Kopi Persahabatan dan Awak Media dari Komunitas Warung Ngopi Jurnalis untuk bekerjasama juga dengan Kadin (Paradigma) DKI Jakarta.


Kunjungan Kadin (Paradigma) DKI Jakarta beserta Gerakan Kopi Persahabatan berakhir dan ditutup dengan foto bersama.

Komentar

Tampilkan

Terkini