Pengikut

Iklan

Tasyakuran Atau Tirakatan Malam 17 Agustus di Desa Wage RT.02 RW.08

Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T18:15:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:putra mojopahit 


Sidoarjo,(GerakNusantara.com) -
Malam tirakatan atau tasyakuran di malam 17 Agustus menjadi tradisi warga Tak terkecuali warga Desa Wage rt 02 rw 08 kecamatan taman Sidoarjo selasa,(16/8/2022).


Di setiap gang-gang kampung di wilayah Kecamatan Taman ditutup, karena para warga tengah menggelar tasyakuran H.U.T  kemerdekaan RI ke-77.




Supyanto  Ketua RT.02  RW.08 Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo mengatakan"malam tirakatan ini tidak hanya diikuti oleh warga asli tapi juga warga pendatang yang bekerja di Sidoarjo maupun Surabaya.Setidaknya ada 70 KK  warga asli dan 20 KK warga kos-kosan.ujarnya"


Acara diisi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mengheningkan cipta.sambutan ketua RT. Dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,Meminimalkan kegiatan namun tidak mengurangi arti dan makna dari kemerdekaan RI ke-77.dilanjut sambutan sesepuh dan tokoh agama ustadz tubasi dilanjut istiqosa ditutup dengan doa .makan-makan yang dibawa dari swadaya warga masing-masing. Selain tumpeng, juga ada makanan ringan khas kampung seperti kacang rebus dan nasi kotak.




“Ini untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diraih dengan jiwa dan raga oleh para pejuang pendahulu kita dan giat ini dilaksanakan juga untuk Menumbuhkan rasa nasionalisme generasi penerus Dengan tradisi ini, diharapkan para generasi berikutnya bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” katanya.





Acara seperti ini setiap tahun. Selain tirakatan juga di adakan berbagai perlombaan anak anak dan juga dewasa memang kalau hadiahnya gak seberapa tapi warga sangat antusias untuk ikuti perlombaan,"pungkasnya.



Dari Pantauan media geraknusantara para warga tampak begitu hikmat ikuti acara sederhana ini. Mereka duduk bersila sambil tengah-tengah mereka sudah tersedia makanan ringan.

Komentar

Tampilkan

Terkini