Pengikut

Iklan

PSHT Pusat Madiun Bersama Reog Ponorogo Dalam Rangka H.U.T Kemerdekaan RI Dan Bersih Desa Sawotratap

Sabtu, 20 Agustus 2022, Agustus 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-20T17:43:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:putra mojopahit 


Sidoarjo,(GerakNusantara.com) -
Bersih Desa atau Biasa disebut Sedekah Bumi merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas nikmat yang telah diterima. Dengan sedekah bumi atau bersih desa, diharapkan desa tersebut terbebas dari segala balak atau musibah sehingga desa menjadi damai, tentram guyub rukun, aman, sejahtera dan lancar dalam menjalankan pemerintahan serta pembangunan. Pemerintah Desa Sawotratap Kecamatan gedangan, Kabupaten Sidoarjo, juga dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 Sabtu, (20/08/2022).





Bersih Desa Sawotratap diselenggarakan dengan rangkaian acara, diawali kirap reog simo Joyo Katong keliling kampung diiringi atraksi-atraksi pesilat PSHT Rayon Sawotratap Ranting Gedangan cabang Sidoarjo pusat Madiun,

Mulai rumah kepala desa  Sanuri menuju balai desa Sawotratap.




Untuk kirap reog ke dua dari arah sawo menuju balai desa Sawotratap juga.




Kepala Desa Sawotratap Sanuri  mengatakan"bersih desa di Desa Sawotratap, sudah menjadi tradisi sejak dulu dengan menggelar berbagai acara."ujarnya.





 Saya berharap dengan bersih desa tersebut nantinya Desa Sawotratap akan semakin aman damai tentrem totoraharjo, gemah-ripah, lohjinawi, pembangunan lancar, masyarakat makmur dan sejahtera.” harapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini