Pengikut

Iklan

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan Konjen Malaysia Gelar Bicycle Diplomacy 2 Negara

Minggu, 21 Agustus 2022, Agustus 21, 2022 WIB Last Updated 2022-08-21T16:25:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis: Hosnan 


Medan,(GerakNusantara. com)
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Gubsu, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Konjen Malaysia di Medan, Aiyub Omar menggelar Bicycle Diplomacy dengan rute seputaran Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2022).


Kegiatan gowes yang melibatkan tak kurang dari 650 peserta ini merupakan inisiatif pihak Konjen Malaysia dalam rangka memperingati 65 tahun hubungan diplomatik kedua negara serumpun yang telah berlangsung harmonis sejak tahun 1957.


Pangdam I/BB di sela kegiatan memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan olah raga bersepeda 2 Negara, Indonesia-Malaysia ini.



"Semoga melalui kegiatan olah raga bersepeda ini, maka hubungan kerja sama kedua negara bertetangga yang sudah terjalin dengan baik selama ini, semakin erat dan harmonis," ucap Pangdam I/BB.


Sementara, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian S, BubbuS.Sos, menambahkan, kegiatan Gowes 2 Negara Indonesia-Malaysia ini juga menjadi ajang dalam mempererat tali silaturahmi antara warga negara Indonesia dan Malaysia di medan.



"Kegiatan gowes ini juga sangat positif untuk menyatukan komunitas kedua negara, yang dapat dijadikan sebagai alat diplomasi melalui bersepeda atau “Bicycle Diplomacy” khususnya di wilayah Medan,” pungkas Letkol Inf Rico.


Turut serta dalam acara, antara lain para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, sejumlah pimpinan OPD Pemprovsu, dan pihak Konsulat Jenderal Malaysia di Medan.

Komentar

Tampilkan

Terkini