Pengikut

Iklan

Masyarakat Banyuates Sampang Rayakan HUT RI Ke 77 Dengan Lomba Karaoke

Senin, 22 Agustus 2022, Agustus 22, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T16:54:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ali


Sampang (GerakNusantara.com) -
Perayaan HUT kemerdekaan republik Indonesia elemen masyarakat Banyuates ,mengadakan lomba karaoke yang bertempat di Gedung Bulog, yang terletak di Jl. Raya Banyuates Desa Masaran, Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.Senin,(22/8/22) malam.


Dalam lomba karoke ini dengan tema "Melalui Seni dan Budaya Kita Perkokoh Semangat Persatuan Dan Kesatuan".


Setelah beberapa tahun terakhir tidak ada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI karena dampak Pandemi covid-19, saat ini masyarakat Kecamatan Banyuates bernafas lega, dengan adanya kegiatan ini, rangkaian macam-macam lomba yang sudah terlaksana diantaranya, tarik Tambang dan juga nanti ada Karnaval, gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA dan Umum.


Camat Banyuates Fajar Sidiq dalam sambutan ia mengatakan, "setelah tiga tahun masyarakat kecamatan banyuates tidak pernah melakukan perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) kemerdekaan RI, tepatnya pada saat ini masyarakat beserta forkopimcam Kecamatan Banyuates bisa melaksanakan HUT Kemerdekaan yang ke-77 ini begitu meriah, dan kegiatan agustusan ini full dilaksanakan selama 30 hari.



Lanjut," Semoga untuk tahun selanjutnya wabah Covid-19 terus tiada agar masyarakat dari semua elemen bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI," Harapnya.


Sebelum acara Lomba karaoke seluruh madura yang diselenggarakan oleh Asosiasi Jurnalis Independen Sampang (AJIS) yang dituai Evan Budi Arista sekaligus Ketua panitia digelar, Diwaktu yang sama Kapolsek Banyuates, IPTU Rizky Akbar Kurniadi, dalam sambutannya ia mengajak seluruh masyarakat.



"Jangan pernah melupakan budaya madura salah satunya memakai baju sakera dan marlena agar ciri khas kebudayaan madura tidak hilang, terus dilakukan dan dilestarikan,"Acara di lanjut dengan pemotongan pita tanda acara dimulai dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjut dengan atraksi pencak silat  dari perguruan silat Setia Hati.

Komentar

Tampilkan

Terkini