Pengikut

Iklan

Lintas Komunitas Kirap Bendera Sepanjang 100 Meter Di Desa Banar wonoayu

Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T11:45:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:holik 


Sidoarjo,(GerakNusantara.com) -
Masih dalam rangkaian memeriahkan kemmerdekaan Hari Ulang Tahun Ripublik Indonesia ke 77 tahun, dari beberapa Komunitas yang ada di Sidoarjo yang di promotori oleh Gerbang Nusantoro mengelar even Kirab Bendera yang dibawa oleh ratusan orang pelajar, mahasiswa, pemuda,dan perwakilan komunitas yang hadir belokasi di desa banar kecamatan wonoayu Sidoarjo panjang bendera 100 meter minggu,(28/8/2022).pagi



Kegiatan kirab bendera yang diarak keliling desa banar  ini adalah sepanjang 100 meter. Selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Ripublik Indonesia yang ke 77 tahun, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan, nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat di kabupaten Sidoarjo.





Acara yang di selenggarakan sangat meriah dan di saksikan ribuan masyarakat yang menonton di pinggir jalan yang dilalui peserta kirab warga desa banar sangat menikmati dan mersa takjub karena kirab seperti ini jarang di laksanakan apa lagi dengan bentangan bendera merah putih 100 meter yang di bawah pemuda pemudi dari berbagai desa.




"Sementara itu, mbah gilang selaku ketua Gerbang Nusantoro  mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir. Menurutnya, peran serta masyarakat dalam mengisi kemerdekaan dan menjaga nasionalisme sangat besar."Semoga dengan banyaknya orang ini bisa menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kita merdeka ini bukan hanya di tulisan  dan bukan hanya di festival. Tapi saya minta dorongan teman-teman juga untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia secara utuh dan benar," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini