Pengikut

Iklan

Camat Wonorejo Pasuruan Melepas Peserta Karnaval

Senin, 29 Agustus 2022, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T12:17:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ridoi


Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Peringati HUT RI Yang  Ke-77 thn. Acara Kegiatan Karnaval di Mulai  sekitar Jam 13:00.  Yang sangat meriah Sekali  dan juga di tonton Ribuan Masyarakat.  Acara kegiatan karnaval kali ini yang diikuti sekitar 38 peserta, yang  memberikan Nuansa Lain  dalam  penampilannya dari setiap pesertanya, dengan start awal dari depan SDN Karangasem dan Garis Finish di depan Kantor Balai Desa Wonorejo Jarak Yang ditempuh kurang Lebih 2 KM  saat  pemberangkatan peserta  karnaval sekecamatan Wonorejo Dilakukan Oleh Camat Didik Suryanto  SPd, M, MPd. Dari  Desa Karangasem Menuju Finish. Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. Minggu  (28/08/2022).



 38 Peserta Karnaval  Banyak Cara dan  Kreatifitas yang ditampilkan Oleh setiap  peserta karnaval ini merupakan bukti bahwa masyarakat sangat menunggu momentum seperti ini apalagi selama 2 tahun terakhir ini tidak ada kegiatan sama sekali dan ditiadakan, apalagi PHBN  Pelaksanaan Hari Besar Nasional, HUT RI Yang Ke-77  yang baru diselenggarakan tahun ini Alhamdulillah Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.   


Dalam Sambutannya Camat Wonorejo. Didik Suryanto SPd, M,MPd. Mengatakan Acara  Kegiatan   karnaval Budaya Nusantara  bertujuan untuk menjalin persatuan dalam kebangsaan dan kebhinekaan yang dituangkan dengan teatrikal dan kreatifitas para peserta, ini salah satu wujud bahwa warga Wonorejo juga ikut Berpartisipasi Peringati  HUT RI Yang Ke- 77  thn tahun 2022 kali ini,”Tuturnya.





Menurut  Ketua Panitia  PHBN HUT RI Yang Ke- 77  thn. Kecamatan. Wonorejo Sekcam Gatot Susanto Budi H SE,MM. Menyampaikan untuk karnaval sekecamatan Wonorejo kali ini yang diikuti 38 peserta dari 15 Desa Sekecamatan Wonorejo, dimana masing masing peserta menunjukkan kreatifitas dan teatrikalnya seperti Mobil Off Road, Reog Arkidal, Kades Kendang Dukuh Hamim Saputra Dengan Menaiki Kuda, dan banyak lagi dan ditonton ribuan masyarakat. di pinggir jalan Alternatif  jalan menuju kecamatan Rembang Pasuruan.



Karnaval   Budaya  Nusantara Sekecamatan Wonorejo untuk Ketertiban dan keamanan juga tidak Lepas dari kesigapan Polsek Wonorejo dan Koramil 0819/13 Wonorejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Sukiyanto dan Danramil Kapten Arm. I Made Sukartika beserta para anggotanya untuk kelancaran pelaksanaan karnaval jalur pertigaan pasar wonorejo arah menuju ke jalan arah kecamatan Rembang ditutup sementara.  Untuk Roda 2 dan Roda 4  Yang menuju ke arah   Kecamatan Rembang. Sementara ini Cari jalan Alternatif lain.





Muhammad Tolep, Saat ditanya Awak Media. Mengatakan Saya  sebagai Warga  Desa Wonorejo. Sangat  Senang dengan diadakan Kembali  Kegiatan Karnaval ini  Karena Selama Dua tahun terakhir ini gak ada Kegiatan karnaval di karenakan Adanya Virus Covid-19,"Ujarnya   


Terimakasih Kepada bapak  Camat Wonorejo. Didik Suryanto SPd, M, MPd.


Komentar

Tampilkan

Terkini