Pengikut

Iklan

Atas Dugaan Penipuan Dan Penggelapan Kades Ranuklindungan Grati Dilaporkan Ke Polresta Pasuruan

Jumat, 12 Agustus 2022, Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T11:12:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ridoi


Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Seorang Kepala Desa berinisial  YS, Yang masih Aktif di  Kecamatan Grati kabupaten Pasuruan dilaporkan di wilayah hukum Polres Pasuruan kota. Jum'at (12/08/2022).



Kepala Desa  yang dilaporkan diketahui berinisial YS Asal Desa Ranuklindungan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.



YS dilaporkan di duga kuat atas perkara Penipuan dan penggelapan uang dana desa Terkait Pembelian Bahan Material Dan Pekerjanya untuk mengerjakan proyek pembangunan di desanya periode 2022 Setelah proyek berjalan di lakukan Nursalim, YS Enggan untuk memberi uang Anggaran desa tersebut ke Nursalim Sepeserpun.di situlah permasalahan di mulai antara YS dengan Nursalim.yang mana Dana desa tersebut sudah Tercairkan pada bulan Mei 2022



"Saya sudah minta  Kepala Desa berinisial  YS  untuk Segera bayar Uang Proyek yang tengah dalam pekerjaan. Kepala Desa berinisial  YS  Banyak alasan dengan berdalih kalau uang itu di berikan/di alihkan ke pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab '' tegas dengan Rasa kecewa Nursalim 



Di kutip pada berita sebelumnya bahwa Nursalim Alias Kacong sudah melakukan mediasi pada tanggal 02 Agustus 2022 siang di kantor kecamatan grati yang di saksikan langsung oleh Muspika kecamatan grati,  Meski hasilnya NIHIL, Namun Nur Salim Alias Kacong tidak Mau kasusnya berhenti disitu saja.



Di dalam mediasi YS mengakui bahwa beberapa Proyek  pemasangan Pavingnasi dan Urug di Desa Ranuklindungan dengan Anggaran sebesar Rp.170.072.500,. yang pekerjanya adalah murni Mas kacong alias Nur Salim (Pelapor), YS Menyepakati akan membayar Ganti rugi sebesar Rp.60 juta kepada Nur Salim, Esok harinya dan membuat surat pernyataan bermaterai. YS kepada Nursalim Alias Kacong.



Selain itu Nursalim Alias Kacong juga menunjukkan beberapa Kwitansi,surat pernyataan dan rekaman serta foto dan video untuk melengkapi berkas yang di laporkan nya.YS menulis pernyataan tersebut di ruang camat dan sepakat oleh kedua belah pihak.



Di tempat yang terpisah salah satu perangkat desa kasi keuangan dan sekertaris desa membenarkan atas tercairnya anggaran dana desa tersebut yang  sudah di berikan kepada pak kades YS.dan sekertaris desa juga membenarkan yang melakukan proyek Pavingnasi dan Urug adalah Nursalim Alias Kacong.



Nur Salim Alias Kacong yang di dampingi oleh kuasa hukumnya Dari YBH PELOPOR Pasuruan Angga Wahyu.E.P,.SH dan Rahmad.KH.U Selaku Waka LBH PELOPOR Pasuruan untuk melaporkan Pengaduan nya ke Polres Pasuruan Kota.



Penasehat hukum Nursalim Alias Kacong,Angga Wahyu E.P,.SH menuturkan perkara tersebut telah di laporkan ke Polres Pasuruan Kota dan insyaallah terlapor YS akan secepatnya  memenuhi panggilan untuk diperiksa oleh pihak yang terkait.



Pihaknya melaporkan Kepala Desa berinisial  YS  itu penipuan dan penggelapan dan mungkin saja disitu ada Tipikor nya.



Karena ada bujuk rayu dari  Kepala Desa berinisial YS  itu menjanjikan akan membayar uang kepada pekerja nya dengan nominal Rp 60 juta yang di sepakati,Dari bujuk rayu itu akhirnya klien kami menyanggupi dan Sepakat terhadap YS," paparnya.




Menurutnya, bukti yang dimiliki kliennya, bahwa kepala desa itu  membuat surat pernyataan tertulis di ruang camat di hadapan muspika kecamatan Grati di saat Bermediasi dan  mengakuinya Pada pernyataan tersebut sanggup mengembalikan uang Rp 60 juta untuk esok harinya.



"Surat pernyataan bermaterai itu di tanda tangani Kepala Desa berinisial YS  sendiri.   dan Drs.Ana, sebagai yang menyatakan dan ada saksi lain. Pada surat pernyataan tersebut ," pungkas Angga.  Bersambung


Komentar

Tampilkan

Terkini