Pengikut

Iklan

Warga Penghuni Kos Pin 47 Merayakan Tahun Baru Islam

Sabtu, 30 Juli 2022, Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T08:43:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:hosnan


Sidoarjo,(GerakNusantara.com) -
warga penghuni kos pin 47 yang berada di jln makmur RT3RW2 dusun sudi moro desa betro kecamatan sedati Sidoarjo memenuhi halaman kos Mereka menggelar doa dan makan bersama merayakan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah  Jumat (29/7/2022).



Acara yang digelar rutin setiap tahun ini sempat berhenti dilakukan secara langsung, diganti secara daring karena Pandemi COVID-19. Tahun ini semua penghuni kos pin 47 berkumpul di depan kos.



para penghuni kos sudah menyiapkan semuanya mulai dari tadi siang 




Selain doa dan makan bersama digelar disertai membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun. Warga kos pun mengikuti doa bersama dengan tertib dan khusyuk.




"Bambang selaku pemilik kos pin 47 mengatakan"Seperti biasa kita mengadakan doa akhir tahun dan awal tahun. 2 tahun lalu kita tidak mengadakan acara seperti ini. Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kita dan rahmat bagi kita bisa berjumpa dan berkumpul kembali secara langsung di halaman kos,"ucapnya.


Di akhir sambutannya, bambang  mengucapkan terima kepada warga Kos yang dari berbagai daerah suku dan sgama telah mengikuti doa bersama di malam tahun baru Islam ini.



"Saya atas nama keluarga dan saya pribadi  mengucapkan banyak terima kasih atas kerawuhan panjenengan semuanya," ujarnya.


Doa bersama kali ini dipimpin langsung oleh ustad sunariyo dan dia juga sebagai penggiat acara yang biasa disapa cak nar.




cak nar  berharap warga penghuni kos pin 47 dan warga Indonesia secara umum menjadi lebih tentram, lebih aman, dan menjadi bangsa yang saling menghargai keberagaman serta saling menguatkan.




"Negara Indonesia memang didukung oleh bermacam suku, adat, budaya, agama. Namun, jadilah umat Islam yang mengayomi dengan akhlaqul karimah, berbudaya dan bernegara beraneka ragam, namun saling menguatkan," kata cak nar.




om pipit salah seorang peserta doa bersama berharap Pandemi COVID-19 segera berakhir dan kehidupan perekonomian hingga pendidikan bisa kembali seperti biasa.



"Semoga di tahun baru Islam ini pandemi COVID-19 segera hilang, tidak ada lagi virus, perekonomian bangkit, sekolah kembali seperti dulu dan Indonesia berjaya di mata dunia," kata pipit


Komentar

Tampilkan

Terkini