Pengikut

Iklan

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Pasuruan Kunjungi Forkopimda dan Ulama

Sabtu, 16 Juli 2022, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T10:35:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ridoi


Pasuruan,(GerakNusantara.com)-
Awali tugasnya, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. berkunjung ke Yonzipur 10/2 Kostrad dalam rangka menjalin serta meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, di Jl. Soekarno - Hatta, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jum'at (15/07/2020).




Dalam kegiatan kunjungan ke Yonzipur 10/2 Kostrad tersebut, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, juga melaksanakan silaturahmi dengan Kapolres Pasuruan Kota. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Pasuruan didampingi oleh Kasat Intelkam, Kasat Binmas, dan Kasi Propam Polres Pasuruan. Ucapan selamat datang juga disampaikan oleh Komandan Yonzipur 10/2 Kostrad Pasuruan Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E., M.Han., PJU Yonzipur 10/2 Kostrad Pasuruan, dan Perwakilan Anggota Yonzipur 10/2 Kostrad Pasuruan.




Kapolres Pasuruan saat tiba di Mako Yonzipur 10 Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan mengucapkan rasa terima kasih kepada Komandan Yonzipur 10/2 kostrad Pasuruan Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan,S.E., M.Han. karena dapat menjaga kondusifitas dan menjalin keakraban antara TNI-POLRI.




"Saya datang kesini dalam rangka menjalin tali silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri di awal saya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan ini," ucap Kapolres Pasuruan




Kapolres Pasuruan berharap semoga kedepannya sinergitas TNI-POLRI semakin erat dan tetap saling bekerja sama dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama di wilayah Pasuruan baik wilayah Kota maupun Kabupaten.




"Saya ucapkan kepada Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. selamat datang di wilayah Kabupaten Pasuruan, semoga diberikan keberkahan dan bisa menjaga amanah dengan baik sebagai Kapolres Pasuruan dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Pasuruan," ujar Komandan Yonzipur 10/2 Kostrad kepada Kapolres Pasuruan.





Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, menyampaikan meskipun AKBP Bayu pertama kali menjabat sebagai Kapolres Pasuruan, beliau yakin Kabupaten Pasuruan akan terjaga situasi Kamtibmasnya dan bisa meningkatkan sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Pasuruan.




AKBP Bayu Pertama Gubunagi, S.H, S.I.K, M.Si juga melaksanakan kunjungan silaturahmi ke beberapa ulama Kabupaten Pasuruan yaitu diantaranya ke Pondok Pesantren Ar-Roudhoh yang disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Ar-Roudhoh Kyai Haji Achmad Su'adi Abu Amar.




Kyai Haji Achmad Su'adi Abu Amar menyambut dan memberikan apresiasi positif kepada Kapolres Pasuruan yang bisa menyatu dengan para ulama kabupaten Pasuruan " Matur sembah nuwun Pondok kami disambangi oleh Bapak Kapolres Pasuruan yang baru, semoga dengan kunjungan silaturahmi ini bisa mewujudkan kedekatan antara Ulama dan Umaro' serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif ke depan, ucap Gus Suadi".





Kapolres Pasuruan juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Ngalah Daruttaqwa di Sengon Agung Kecamatan Purwosari yang diasuh oleh Kyai Haji Soleh Bakhruddin Kalam. Dalam kunjungan itu kedua tokoh Ulama dan Umaro' tersebut berbincang-bincang tentang peran serta ulama yang ikut berperan aktif dalam membantu tugas kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Komentar

Tampilkan

Terkini