Pengikut

Iklan

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Laksanakan Operasi Yustisi, Himbau Masyarakat Untuk Selalu Gunakan Masker

Jumat, 22 Juli 2022, Juli 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T03:25:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:holik


Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar operasi penertiban masker bersama personil gabungan, Kamis, 21 Juli 2022 di seputaran Pelabuhan Ujung, Jalan Kalimas Baru, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya.


Kegiatan ini dipimpin Iptu Heri Mulyono, S.H selaku Pawas serta Iptu Sukiyas selaku Padal dan diikuti oleh beberapa personil diantaranya 1 personil Propam, 1 personil Sat Intelkam, 2 personil Sat Samapta, 2 personil Staf Polres Pelabuhan Tanjung Perak, 1 personil Sat Narkoba serta 4 personil Satpol PP Kota Surabaya.


Operasi digelar mulai pukul 09.00 WIB secara selektif terhadap pengguna jalan, baik pejalan kaki, pedagang sekitar, pengendara motor maupun pengendara mobil yang melintas. Para warga diberikan himbauan untuk selalu mentaati peraturan protokol kesehatan yang sedang berlaku terutama menggunakan masker.


Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud implementasi dari Inmendagri Nomor 18 tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.


Saat itu masih didapati beberapa pengguna jalan yang tidak bermasker. Mereka kemudian diingatkan untuk tidak mengulangi dan diberikan masker secara gratis oleh petugas.


Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, kegiatan operasi penertiban masker rutin dilaksanakan setiap hari.


“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan cara membiasakan masyarakat disiplin bermasker. Karena kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan merupakan kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini