Pengikut

Iklan

Masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru GMDM Provinsi Jawa timur Edukasi Bahaya Narkoba

Sabtu, 16 Juli 2022, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T10:45:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:BayuSurabaya,(GerakNusantara.com) - Masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) telah dimulai. GMDM DPD provinsi Jawa timur turut serta memberikan edukasi/sosialisasi mengenai Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Universitas politeknik kesehatan Kemenkes RI Surabaya dengan mendatangkan narasumber 1  DRS,Mustakim Hamsyah mm devisi sumberdaya manusia 2.DRS UP Zainuddin Devisi keagamaan 3.Tatik Effendi S.H devisi perempuan dan anak sabtu 16/7/2022.




sosialisasikan dampak dan bahaya Narkoba di lakukan oleh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat GMDM DPD provinsi Jawa timur DRS,Mustakim Hamsyah mm devisi sumberdaya manusia memberikan edukasi/sosialisasi P4GN kepada mahasiswa/i Universitas politeknik kesehatan Kemenkes RI. 



Sosialisasi ini dalam rangka Kuliah Umum sebagai pembekalan kepada Mahasiswa Baru terkait Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.




"Sosialisasi ini saya harapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa/i baru dalam meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan dampak buruk yang ditimbulkannya.  Serta memberikan kesadaran akan peran penting generasi muda anti narkoba dalam menentukan masa depan bangsa




Penggunakan narkoba yang stimulan dan halusinogen, dapat memberikan efek gangguan fisik dan perubahan mental, emosional menyebakan memburuknya kehidupan sosial yang tentu dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,"ujarnya.




Tatik Effendi S.H devisi perempuan dan anak menjelaskan "ini contoh delapan modus pengedaran narkoba yang sekarang makin marak dan nekat di lakukan oleh para bandar bandar narkoba.



1.Ekstasi di taruh dalam buku cerita


2.penyelundupan shabu dalam pembalut


3.Narkoba disamarkan sebagai cairan vape


4.Ekstasi dan shabu disembunyikan di dalam bawang merah, cabai dan kacang kulit


5.Shabu diselundupkan di dalam sepatu


6.Shabu dari Thailand disembunyikan di tepian tas


7.Shabu disembunyikan dengan lilitan benang


8.Upaya penyelundupan shabu dalam ban



jadi ayo kita sama sama mempersempit ruang gerak para bandar narkoba karna narkoba perusak generasi muda penerus bangsa jadi kalau bukan  kita yang selamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi,"pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini