Pengikut

Iklan

Mapan Indonesia Resort Surabaya Gelar Workshop Anti Narkoba Di SMK Islam

Kamis, 21 Juli 2022, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T06:14:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Jurnalis: Suliyanto 


Surabaya,(GerakNusantara.com) - 
SMK Al Islah Surabaya gelar workshop Anti Narkoba yang bertempat di aula SMK Al Islah Surabaya kamis,(21/7/2022).

Siswa sangat antusias menyimak materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba yang di sampaikan oleh Bapak Khoirudin yang akrab disapa pak udin staf dari Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya.

Acara ini merupakan rangkaian giat Masa Orientasi Siswa (MOS) SMK Al Islah kelas 10 tahun ajaran 2022/2023 sekaligus sebagai pembekalan untuk siswa kelas 11 dan kelas 12, serta merupakan sekolah pertama di Surabaya yang memberikan penyuluhan atau edukasi dampak dan bahaya  narkoba di tingkat sekolah SLTA.



Acara ini juga terselenggara berkat kerjasama OSIS SMK Al Islah Surabaya dengan MAPAN INDONESIA (Masyarakat Peduli Anti Narkoba Indonesia) Pimpinan Resort Kota Surabaya serta materi yang disampaikan oleh Badan Norkotika Nasional Kota Surabaya. Hadir pula pengurus Mapan Resort Surabaya yang di gawangi oleh Bapak Rofiul Usman selaku Ketua Pimpinan Resort Kota Surabaya.

usman sebagai ketua mapan surabaya menyampaikan"Narkoba yang disalahgunakan dapat menyebabkan keseimbangan elektrolit berkurang, sehingga berakibat badan akan mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi.

Konsumsi narkoba terus menerus (kecanduan) membuat tubuh mengalami kejang-kejang, halusinasi, perilaku agresif dan rasa sesak bagian dada.


Dalam jangka panjang, dehidrasi ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada otak itulah sedikit contoh dampak dan bahayanya narkoba maka dari itu ayo kita slamatkan anak bangsa generasi muda dari bahaya narkoba kalau bukan kita siapa lagi kalau gak mulai sekarang kapan lagi," ujarnya.

Dikesempatan ini udin juga menunjukan contoh jenis jenis narkotika melalui tayangan slide serta beberapa video penyalahguna serta korban yang sedang direhabilitasi oleh lembaga tertentu dihadapan peserta workshop SMK Al Islah Surabaya.


Widyastuti selaku kesiswaan menyampaikan ucapan terima kasih.

"saya ucapkan banyak banyak terimakasih  atas kerjasama dan terlaksanakan acara ini dengan sukses sehingga ilmu yang di dapat menjadi bekal dikemudian hari buat siswa siswinya, dengan motto SMK AL ISLAH KREATIF TANPA MENGGUNAKAN ZAT ADIKTIF akan menjadi pegangan bagi siswa siswi semua,"pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini