Pengikut

Iklan

GMDM Jawa timur Sosialisasikan P4GN Di Graha Ubhara Surabaya

Senin, 25 Juli 2022, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T09:56:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:holik


Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di GRAHA UBHARA ( JL.A.YANI 114 SURABAYA Sosialisasi P4GN dibuat dalam bentuk program Obrolan GMDM  Bersama  lima narasumber senin(25/7/2022).


dari seksi  GMDM jawa timur berkolaborasi dengan Penggiat P4GN dilingkungan kampus (Duta Anti Narkoba). Tujuannya adalah mensosialisasikan dampak dan bahayanya narkoba yang diselingi yel yel berani perangi narkoba dan obrolan ceria berisi informasi dan edukasi tentang P4GN, sehingga mereka bisa mengimplementasikan kembali di lingkungan sekitar.


Selain itu, ada juga beberapa kegiatan menarik lainnya dikemas dalam kegiatan kuis dan games serta pembentukan penggiat P4GN di lingkungan kampus.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua GMDM DPW Kota Surabaya ( Gunawan Bandoro) Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan apresiasi kepada pihak kampus  yang telah mendukung GMDM dalam program ini. Tak lupa juga ia mengajak seluruh siswa untuk perang melawan Narkoba.



“GMDM tidak bisa bekerja sendiri dalam mencegah dan memberantas Narkoba, perlu adanya sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak untuk bersama-sama perang melawan Narkoba”,tegasnya.


Untuk program ini menurutnya juga akan dilanjutkan dengan Roadshow ke sekolahsekolah SD SMP SMA sederajat se-provinsi jawa timur.


Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian materi oleh  lima narasumber dari GMDM tentang jenis dan bahaya Narkoba, jerat hukum penyalahguna Narkoba, serta motivasi untuk menjadi generasi muda yang anti Narkoba. Tak lupa Para narasumber menghimbau bahwa pencegahan Narkoba merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak agar kedepannya dapat memberikan hasil yaitu Sekolah Bersinar (Bersih dari Narkoba).


1. Drs.Mustakim Hamzah .MM ( Divisi Bidang SDM DPD Jatim ) Materi Profil GMDM


2. Badi Supratikno . ST.MM ( Dewan Pembina  DPD Jatim) Materi P4GN


3. Tatik Effendi .SH ( Divisi Bidang Perempuan Dan Anak GMDM DPD Jatim ) materi Rehabilitasi


4. Utcok Jimmi Lamhot.SH ( Divisi Hukum & HAM GMDM DPD Jatim ) Materi  Sanksi Hukum Penyalahguna Narkotika

 

5.Suprihartiningsih. SH. MH( Sekretaris GMDM  DPD Jatim ) Modus Operandi Penyalahgunaan Narkotika



"Tatik Effendi .SH Divisi Bidang Perempuan Dan Anak GMDM DPD Jatim menjelaskan Tujuan Rehabilitasi Sosial adalah agar pecandu narkoba dapat kembali melaksanakan fungsi sosialnya di masyarakat. Rehabilitasi Sosial yang diadakan oleh berbagai lembaga sosial pemerintah maupun non-pemerintah sangat membantu dalam mengembalikan fungsi sosialnya di masyarakat,"pungkasnya



Kegiatan pun di Akhiri dengan sesi tanya jawab serta pemberian Door Prize Kepada para mahasiswa yang Berhasil menjawab pertanyaan dari (GMDM) dan foto besama.


Komentar

Tampilkan

Terkini