Pengikut

Iklan

Tak terima sawahnya Di Aliri Limbah, Pabrik PT. Satoria. Warga Desa Sambisirah Unjuk Rasa

Jumat, 24 Juni 2022, Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T12:00:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ridoi


Pasuruan,(GerakNusantara.com.) -
Diduga Limbah PT. Satoria mengalir ke lahan sawah milik warga Desa Sambisirah kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Membuat warga Unjuk Rasa (UNRAS) Jum'at (24/06/2022) pukul 08:30 Wib. 




Berbagai tulisan nampak di lokasi Unjuk Rasa (UNRAS) antara lain." Sambisirah Darurat Limbah PT SatoriAsu  Cok..Des, Matamu melek o Sawahku Rusak, PT. Satoria harus bertanggung jawab dengan Aliran limbah pabrik satoria  membuat lahan dan sawah kami rusak. Pabrikmu gede tapi buwak Limbah sekarepan".




Kepada Awak media, salah satu warga  Ediy,  menyampaikan kalau Limbah ini bukan kali ini saja mengalirinya ke laha dan sawah kami.





"Sudah ke sekian kali mengalirnya Limbah ini. Gak tau PT. Satoria ini Gimana cara mengelola Limbahnya. Kemarin sekitar Pukul 16:30 Wib Limbahnya mengalir Kasian Warga," Kata Perwakilan UNRAS. 



Selain itu Warga mengancam jika Limbah masih dibuang ke saluran irigasi  maka Warga akan melakukan Demo Lagi.  Mirisnya, HRD  PT. Satoria. Enggan menemui Wartawan. saat dimintai keterangan terkait Unjuk Rasa Warga Desa sambisirah ia malah tidak mau berkomentar apapun dan meninggalkan awak media, dan langsung masuk ke kantor nya.




Ujuk Rasa Warga itu menurut keterangan Ediy,  tidak ada kordinator Alias Mendadak dari Warga, 


Hingga berita ini diterbitkan Pukul 10:30 WIB.  UNRAS berlanjut audensi di Balai Desa  sambisirah  Pukul  13:00 Wib.

Komentar

Tampilkan

Terkini