Pengikut

Iklan

Pembangunan Jalan Desa Dan Saluran Irigasi Desa Sumbersuko Kecamatan Purwosari

Rabu, 15 Juni 2022, Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T06:06:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Suhar


Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Pemerintah Desa Sumbersuko Kecamatan Purwosari Pasuruan membangun jalan dan irigasi untuk memajukan ekonomi dan antisipasi banjir disaat akan mulai pergantian musim.




ini sudah berbenah diri dengan membangun dan memperbaiki saluran irigasi  pertanian  sawah yang rusak dan membangun irigasi baru. Karena penduduk Desa Sumbersuko hampir 50% lebih bekerja sebagai petani.


Oleh karena itu program Pemerintah Desa Sumbersuko dititik beratkan pada infrastruktur pertanian baik pertanian sawah maupun jalan desa. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan saluran irigasi sawah dan pembangunan jalan


Disaat ini pembangunan dititik beratkan pada pembangunan jalan dan  saluran irigasi  sawah ditepi jalan produsi karena sawah di Desa Sumbersuko sangat perlu diperhatikan karena untuk kelancaran ekonomi warga.



Saat dikonfirmasi awak media SUSILO kades Sumbersuko mengatakan"untuk pembangunan jalan ini memang bertujuan untuk meningkatkan kelancaran transportasi di desa kami, agar warga kami merasakan kelancaran dalam ekonominya, dalam bekerja.



Saluran progresnya 80 % hampir selesai


Dengan dibangunnya jalan desa dan  saluran irigasi ini yang pertama biar jalan warga tuk cari rejeki lancar dan untuk irigasinya biar sawah warga tidak kesulitan air dengan gitu kan ekonomi jadi lancar Karna warga sini kebanyakan tani dan juga untuk antisipasi air hujan dan air kiriman dari desa lain biar tidak menimbulkan banjir,"ujarnya Susilo kades Sumbersuko.


Selama ini memang harapan dari warga kami agar dibuatkansaluran yang baik agar suplai air kesawah itu tidak ada gendala,  Dan yang kedua agar dibangunkan jalan produksi di lokasi agar lancar,"pungkasnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini