Pengikut

Iklan

Ojol Di Bekuk Satnarkoba Tanjung Perak Surabaya

Jumat, 17 Juni 2022, Juni 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T10:00:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Rozi


Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Genderang perang melawan narkoba dan sejenisnya terus ditabuh oleh pihak Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak dan Jajarannya. Kali ini seorang pengedar sabu dari kalangan tukang ojek On-line (Ojol) ditangkap.


Terbukti sebanyak 36 (tiga puluh enam) poket sabu siap edar yang memiliki berat keseluruhan 8,34 (delapan koma tiga puluh empat) gram berhasil diamankan dalam waktu penangkapannya.


Tak hanya sabu, barang bukti lainnya seperti sebuah timbangan elektrik, sebuah sekrop dari sedotan warna putih, sebendel plastik klip kecil kosong dan 1 (satu) Unit Handphone Samsung J7 Pro warna Hitam dengan simcard, juga turut diamankan.


Kasatresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Hendro Utaryo, menyebutkan, tersangka yang diamankan adalah RS (41), warga Jalan Dharmawangsa Surabaya.



"Dia (tersangka-red) kami tangkap pada hari Jumat Pagi tanggal 27 Mei 2022 sekira pukul 07.00 Wib, di rumahnya," sebut AKP Hendro Utaryo, Jum'at (17/06/2022).


Penangkapan yang dilakukan terhadap tersangka berdasarkan tindaklanjutan sebuah informasi dari sumber terpercaya yang menyebutkan keterkaitan tersangka dalam bisnis peredaran gelap narkoba.


"Setelah mengetahui tempat tinggal tersangka, kemudian langsung dilakukan upaya penggerebekan dirumahnya. Dan ternyata benar, beberapa poketan sabu siap edar lengkap dengan timbangan ditemukan saat penggeledahan itu dilakukan," terang AKP Hendro Utaryo.


Berdasarkan alat bukti yang ditemukan, selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak guna dilakukan proses pemeriksaan dan penyidikan yang lebih lanjut.


"Untuk keselanjutan terkait kasus tersangka masih dilakukan pendalaman guna mencari jaringan dan rekanan tersangka yang masih belum tertangkap," ujar AKP Hendro Utaryo.


"Sedangkan pasal yang kami jeratkan terhadap tersangka yakni Pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika," imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini