Pengikut

Iklan

Kasatlantas Polres Sampang Beserta Anggota Melakukan Penindakan Bagi Pengendara Yang Melanggar

Selasa, 07 Juni 2022, Juni 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T12:29:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:hosnan


Sampang (GerakNusantara.com) -
Pelanggaran Kembali di Lakukan Oleh Sebagian pengendara di jalan, Bermacam-macam pelanggaran kendaraan dijalan yang masih belum bisa menyadarkan para pengendara di jalan raya. Selasa 07/06/2022.



Dalam rangka menjaga kondusifitas kabupaten Sampang kepada seluruh pengguna jalan agar tetap patuh dan taat kepada aturan dalam berlalu lintas di jalan, serta etika berlalu lintas agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang sesuai Prosedur yang sudah tertera dalam berlalin.


Melalui Kanit Kamsel Mashudi SH. Kasatlantas polres Sampang beserta anggota melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar tata tertib berlalulintas untuk melengkapi surat-surat kendaraan , bukan hanya itu saja penindakan kembali di lakukan ke pengendara Dum truk yang memuat Pasir Batu(Sirtu ), banyak pengendara Dum truk yang bermuatan Pasir Batu ( Sirtu ) yang  tidak menggunakan penutup. 




" Tutupi/lindungi muatan pada kendaraan angkutan barang anda, agar aman saat di jalan, aman untuk diri sendiri juga pengguna jalan yg lain terutama yang ada di belakang, hal tersebut bisa membahayakan penglihatan dan ketidak nyaman bagi pengendara ." Jelas Kanit Kamsel.



Lanjut " Meskipun program INCAR di Kab Sampang sudah diberlakukan, akan tetapi bagi pelanggaran yg berpotensi Laka lantas tetap dilakukan tindakan tilang manual,". Pungkasnya.




AKP A Nasution,SH,MH melalui Kanit Kamsel tetap memantau terus pengendara yang melanggar aturan tertib berlalulintas, hal tersebut telah di benarkan dalam UU Tentang Berlalulintas,  

Pelanggara tata cara muat sesuai pasal 307 Jo Pasal 169 (1)UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ, dan telah di rangkum dalam pasal berlalulintas.




" Selain itu di benarkan juga berdasarkan pasal 311 ayat (1) UU LLAJ, ternyata perbuatan pengemudi yang membahayakan nyawa orang lain atau barang saja sudah dapat dipidana tanpa harus mengakibatkan kecelakaan lalu lintas 7 Jul 2020." Tutup AKP A. Nasution, SH, MH

Komentar

Tampilkan

Terkini