Pengikut

Iklan

DPW SWI Jawa Timur Melaksanakan Pergantian ketua umum Dan Perombakan Pengurus

Minggu, 05 Juni 2022, Juni 05, 2022 WIB Last Updated 2022-06-04T17:18:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Surabaya,(GerakNusantara.com) - 
Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Jawa Timur melaksanakan pergantian ketua umum dan perombakan pengurus pada Sabtu, 4 Juni 2022 di salah satu ruko Taman Rivera Regency blok A 14 Medokan Ayu, Surabaya.



Jabatan Ketua umum SWI DPW Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Hadi Martono (Transnews) , saat ini digantikan Mikhael Markus (paradigmabangsa.com). Selain melakukan pergantian ketua umum, SWI DPW Jatim juga melakukan perombakan pengurus inti.


Antara lain, wakil ketua I saat ini dijabat oleh Sutarna Wijaya, wakil ketua II dijabat oleh Dodik Tristianto. Sedangkan untuk sekretaris dijabat oleh Arco Adi dan bendahara dijabat oleh Hadi Martono, Serta seksi bidang media yang dijabat oleh Achmad Saiful.

Mikhael Markus terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum dari anggota SWI Jatim yang hadir pada Sabtu siang 4/6/2022. Pembentukan pengurus baru tersebut sebagai langkah awal syarat persiapan dalam Deklarasi SWI Nasional yang digelar di Jakarta 23 – 25 Juli 2022 esok.


Sebagai ketua umum baru, Mikhael Markus menyampaikan rasa terima kasih nya yang telah diberi kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin organisasi wartawan yang luar biasa ini. “Terima kasih untuk rekan rekan atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mari bersama sama membesarkan serta mengibarkan nama SWI di Jawa Timur. Semoga SWI Jatim selalu solid dan semakin jaya ke depannya”. Kata Mikhael Markus.


Kebersamaan pengurus DPW SWI Jatim dalam rapat pleno yang dilaksanakan di Surabaya, Jawa timur.


Mengawali rapat konsolidasi bersama pengurus baru. Markus mengajak diskusi dengan mendengarkan berbagai masukan program kerja dari para anggota yang hadir. Diantaranya pengembangan pengurus di tingkat daerah (DPD) kota /kabupaten, memperbanyak audiensi di Intansi maupun Institusi pemerintah, menetapkan domisili kesekretariatan SWI DPW Jatim serta melaksanakan perekrutan anggota.




Markus, juga memaparkan program kerja yang dikejarnya akan dikategorikan dalam target waktu jangka pendek, menengah maupun panjang. Seperti pembentukan pengurus di tingkat seksi bidang / departemen dan juga persiapan partisipasi Deklarasi SWI nasional di kategorikan sebagai target waktu jangka pendek.


Diketahui, SWI Jatim memiliki beberapa seksi bidang diantaranya bidang organisasi & kaderisasi, bidang Humas & antar lembaga, bidang Penerbitan cetak & online, bidang Advokasi & hukum, bidang Sosial & ekonomi, bidang seni budaya & pariwisata, bidang pemberdayaan perempuan serta bidang Workshop & kompetensi.

Sebagai ketua umum DPW Jatim, tidak lupa untuk berpesan kepada anggota SWI untuk tetap solid, jaga nama baik SWI serta memegang teguh Kode etik jurnalistik.tuturnya.(hd)

Komentar

Tampilkan

Terkini