Pengikut

Iklan

Warga Desa Tamberu Barat Harapan Cuman Tinggal Harapan Untuk Air Bersih

Kamis, 26 Mei 2022, Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T03:03:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:lie


Sampang,(GerakNusantara.com) -
Warga Desa Tamberu Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang dibuat kecewa berat, dengan penantian yang sudah sekian tahun akan terpenuhi dengan ada Program sarana prsarana Air bersih Berupa Pengeboran Air beserta Tandon  dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. PETRONAS anggaran tahun 2021.


Dengan adanya Program CSR tersebut,warga Desa Tamberu barat berharap dapat merasakan Air Bersih, namun yang diharapkan dan di tunggu-tunggu tidak menjadi kenyataan dan menjadi sebuah pertanyaan warga, karena Pembangunan Sarana Dan Prasarana Air bersih Berupa Pengeboran dan Tandon Program CSR Petronas diindikasi MANGKRAK alias Belum Berfungsi azas manfaatnya untuk Kepentingan warga sekitar. Rupanya harapan tinggal harapan bagi warga Tamberu barat dan tidak akan pernah terwujud.


Pasalnya Anggaran Yang sudah di tetapkan Sebesar 70.000.000 untuk Pembangunan 2 Lokasi Sarana Dan Prasarana  Air bersih, Hanya terealisasi Sebesar Rp.35.000.000,- dan sampai saat ini belum ada kabar dari Pak camat selaku yang mengkoordinir dana CSR tersebut. 


pak camat Sokobanah waktu kami konfarmasi by phone, membenarkan bahwasannya untuk sarana dan prasarana air bersih desa Tamberu barat sebesar Rp.70.000.000,- dan  bapak camat tidak tahu menahu masalah realisasi dana, karena realisasi langsung masuk ke rekening ketua pelaksana, ungkap pak camat


Dikutip dari angkatberita berusaha menghubungi Holis Sebagai Pelaksana proyek tersebut,  waktu kami konfirmasi menyampaikan, dana yang terealisasi dari pak camat Sokobanah sebesar Rp35.000.000.- padahal kesepakatan dalam pengajuan proposal di ACC sebesar Rp.70.000.0000,sudah di saksikan para tokoh dan pihak kecamatan yaitu, Bustomi dan camat Sokobanah sendiri. 


" Mau di lanjut gimana mas, ini dananya  35.000.000, itupun di transfer 2 kali, sudah 5 bulan belum ada kabar lagi dari pak camat" Ungkapnya


Mengacu secara Normative Program CSR Petronas pembangunan sarana prasarana air bersih ,sebagian warga hingga kini masih belum juga menikmati azas manfaat dari Program tersebut, sudah tentu kini menjadi pertanyaan publik dan sudah tentu akan menjadi pekerjaan rumah bagi pimpinan Instansi terkait serta Aparat Penegak Hukum untuk mengungkapnya dan membuat permasalahan ini menjadi terang benderang.


Sedangkan bapak juawaini selaku Kabag Perekonomian menjelaskan, untuk CSR PT. Petronas Desa Tamberu barat kecamatan Sokobanah sudah bukan ranah saya, itu sudah ranahnya pak camat, saya cuma memfasilitasi, saya kira sudah selesai pekerjaannya, coba sampean koordinasi pak camat, ungkapnya

Komentar

Tampilkan

Terkini