Pengikut

Iklan

Pelatihan Rikel Dan Batik Oleh SEKOPER MANIS- FKPM Sampang dan DoubleK,Kadis DPMD Sampang: Selalu Siap Support

Rabu, 25 Mei 2022, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T04:06:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:lie


Sampang,(GerakNusantara.com) -
Pelaksanan pelatihan Batik Kombinasi Rikel oleh SEKOPER MANIS salah satu Program  FKPM (Forum Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat ) Kab. Sampang,yang dilaksanakan di Kantor DPMD Sampang,Selasa(24/05/2022). 


Adapun Peserta pelatihan ini dari Desa dan Kelurahan Se- Kecamatan Sampang dan diselenggarakan selama dua (2) hari mulai tanggal 23/05/2022 dan berakhir 24/05/2022.


Acara tersebut dihadiri oleh Ketua FKPM Kab.Sampang Muwafikul Lil Arus, Kabid DPMD Sri Hartatik,S.pd.M.si dan Kadis DPMD Abd. Rohman.


Dalam sambutan pembukaan Kadis DPMD akan selalu siap support dengan semua program FKPM Kab. Sampang.


"Akan selalu siap support setiap program dari FKPM Sampang dan semoga pelatihan ini ilmunya dimanfaatkan agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan",Ucap Abd.Rohman.


 

"Bagilah ilmu ini pada yang membutuhkan dan bisa buka lapangan kerja bagi warga sekitar",Imbuh Kadis DPMD Sampang.


Sementara Srikrisna selaku Ketua SEKOPER MANIS sekaligus Nara Sumber mengatakan pelatihan ini disupport full oleh DPMD Sampang. 


"Ini langkah awal pembinaan yang disupport full oleh DPMD Sampang, tahun-tahun sebelumnya KPM bergerak secara mandiri untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat Se-kabupaten",Ungkap Sri Krisna.


Tambahnya lagi."Khusus para perempuan agar bisa punya penghasilan sendiri dan kerja di rumah masing-masing,kerja sambil menjaga keluarga. SKOPER MANIS tidak hanya bergerak diindustri kreatif aja, tapi dibidang lainnya juga seperti kesehatan dan pendidikan dan lain-lain",tutur ketua SEKOPER MANIS.


"Sengaja saya berikan pelatihan ringkel dan batik dengan harapan besar saya kemereka bisa jadi mitra kerja  DoubleK yang mana usaha saya sendiri,dan menjadi pengusaha mandiri. InsaAllah FKPM dan DPMD akan selalu bersinergi untuk terus bergerak dibidang pemberdayaan masyarakat, bergantian sekarabgg Se-Kec. sampang, tahun depan kecamatan yang lainnya secara bergilir, agar merata pembinaan yang akan kami berikan,dan siap menampung hasil produksi dari semua binaan saya sendiri",imbuhnya.


Dari DoubleK sendiri siap menindak lanjuti pelatihan gratis bagi peserta yang memang serius untuk belajar sampei bisa produksi sendiri, ini khusus KPM dan binaan SKOPER MANIS.



Komentar

Tampilkan

Terkini