Pengikut

Iklan

LBH ABI DPC Sampang Telah Diresmikan

Senin, 23 Mei 2022, Mei 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T14:25:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Ali


Sampang,(GerakNusantara.com) –
Lembaga Bantuan Hukum Astranawa Bela Indonesia (LBH ABI) DPC Kabupaten Sampang,Resmi di kukuhkan hari ini Senin (23/5/2022) bertempat di Kantor Barunya yang Beralamat Jalan Desa Paopale Daya kecamatan Ketapang Kab.Sampang


LBH ABI DPC Kab.SAMPANG "MADURA RAYA" yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pengawas Dan Beberapa Team Dari Pusat,serta ikut di hadiri oleh Ketua LBH ABI Pasuruan,adapun juga yang ikut menghadiri dalam acara tersebut Mulai Dari Forkompicam  Ketapang,Dirut Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang,Ketua AKD Ketapang selagus tokoh Pantura,kepala UPL PLN Ketapang,Kepala Unit BNI Ketapang,kepala Unit BRI Ketapang,kades Paopale daya dan para tokoh masyarakat,hari ini.



Ketua Dewan Pengawas LBH ABI (DPP Jawa Timur) Didik Eka Bayuwarsa,dalam sambutannya berharap, dengan adanya kehadiran LBH ABI ditengah masyarakat dapat memberikan peran nyata agar dapat memperjuangkan hak-hak masyarakat awam di mata hukum.

“Yang nantinya bisa dihadapi secara non litigasi (di luar pengadilan) maupun secara litigasi (di dalam pengadilan),” ujarnya.

Didik Eka Bayuwarsa menandaskan, dengan dikukuhkannya LBH ABI di wilayah Sampang yang terdiri dari berbagai ahli hukum yang memiliki banyak pengalaman, tentunya akan memberikan daya kemajemukan pikiran, ide dan inovasi di bidang hukum.



Dalam sambutannya camat Ketapang menyampaikan akan selalu bersinergi setiap lembaga yang ada di wilayahnya.


"Kita tetap akan bersinergi dengan lembaga,LSM, Wartawan karena permasalahan dibawah kita tidak tahu tanpa ada laporan dari sosial control",Ungkapnya


Sementara itu, Ketua DPC Sampang LBH ABI Abdur Rahman, dalam sambutannya mengatakan, hadirnya lembaga hukum ini dilandasi atas keprihatinan atas situasi hukum di negara Indonesia saat ini.

“Hadirnya DPC LBH ABI Sampang ,tidak lepas dari rasa keprihatinan kami melihat kondisi hukum di negara kita sendiri dewasa ini,” ungkapnya.


Untuk itu, lanjut Abd Rohman , LBH ABI Kab.Sampang yang berasal dari masyarakat ingin mengabdi kepada masyarakat melalui pemberian pendampingan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Tidak mampu disini tidak semata-mata diukur dari faktor finansial saja, tapi ketidakmampuan mereka atas ketidaktahuan akan produk hukum yang berlaku saat ini,” katanya.


Ketua DPC LBH ABI Pasuruan Rohmad KH.U, pada kesempatan itu menyampaikan,LBH ABI DPC Kab.Sampang  yang baru dilantik bisa betul-betul memberikan eksistensinya kepada masyarakat.


“Karena saya melihat ada beberapa case yang agak menonjol di Sampang ini, khususnya pada masyarakat menengah kebawah. Dan case itu tidak bisa diselesaikan secara maksimal karena masyarakat kurang mampu,” tuturnya.


Dia berharap keberadaan LBH ABI di Sampang bisa membantu masyarakat secara penuh baik dari segi finansial maupun dari segi penegakan hukumnya, sehingga nanti masyarakat benar-benar merasa terbantu.



Ketua LBH ABI Sampang Abd Rohman, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pelantikan di Kantor LBH Baru ini.


“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses pelaksanaan pelantikan hari ini,” pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini