Pengikut

Iklan

Ketua Umum BM PAN Ajak Generasi Muda cintai Kebudayaan Indonesia

Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T17:05:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Hosnan


Jakarta,(GerakNusantara.com) -
Jiwa nasionalisme, dari generasi muda Indonesia memang dirasakan semakin meluntur. Namun sebagai generasi masa kini, juga dapat berpartisipasi dalam mencegah penurunan jiwa nasionalisme ini. Caranya mudah saja, yaitu dengan lebih sering menggunakan pakaian batik. Senin, ( 30/5/2022 )


Sigit Purnomo Said ( Pasha Ungu ) sebagai Ketua umum DPP BM PAN periode 2021 - 2026, mewakili Dr. Hi. Zulkifli Hasan, S.E., M.M Ketua umum PAN. Mengatakan, cara yang paling sederhana untuk menunjukkan jiwa nasionalisme kita sebagai generasi muda bangsa. Terhadap kebudayaan Indonesia, jika kita memiliki teman dari luar negeri. Kita tentunya bisa saja, memperkenalkan mengenai kebudayaan kita dengan memberinya beberapa macam souvernir. Ungkapnya.


Oleh - oleh yang diberikan, dapat berupa alat musik tradisional seperti angklung. Juga bisa memperkenalkan mengenai kuliner, atau Snack asal Indonesia. Mengajarkan banyak sekali tarian tradisional, dan juga hasil modifikasi kepada generasi muda. Tunjukkan juga, beragam alat musik tradisional Indonesia yang sudah mendunia dan dianggap mengagumkan dikancah internasional. Seperti angklung, dan sasando. Ujarnya.


Ingatlah bahwa bangsa Indonesia, harus mencintai budaya sendiri. Lestarikan budaya bangsa ini, sebelum diambil oleh bangsa lainnya. Tidak banyak bangsa, yang memiliki keragaman budaya seperti Indonesia. Jadi bersyukurlah, jika bangsa ini terdiri dari banyak suku. Jelasnya.



Dengan keragaman suku tersebut, maka Indonesia memiliki kekayaan budaya dalam jumlah yang fantastis. Ketahuilah bahwa, dari segi bahasa daerah saja Indonesia memiliki lebih dari 600 bahasa daerah. Angka yang sangat fantastis bukan. 


Itu hanya dari segi bahasa saja, belum lagi bila digabungkan dengan berbagai macam segi budaya yang lainnya. Yang jelas, berkat jumlah suku yang sangat banyak itu. Tercipta ada banyak sekali, jenis makanan tradisional, alat musik, senjata tradisional, pakaian adat, dan juga lagu daerah. Paparnya.


Kekayaan budaya ini, merupakan hasil dari warisan leluhur yang sudah sepatutnya kita jaga juga. Oleh karena itu, saya mengajak generasi muda Indonesia.


Untuk terus berkarya, dan terus memajukan serta mencintai kebudayaan Indonesia. Dan kepada anggota maupun pengurus DPW, DPD barisan muda penegak amanat Nasional ( BM PAN ) diseluruh Indonesia. Mari bersama kita rapihkan barisan, dan satukan langkah kita bersama untuk menjadi lebih baik dan terde PAN. Pungkasnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini