Pengikut

Iklan

Halau Pemotor di Tengah Banjir Rob, ini Yang Dilakukan Anggota Sat Sabhara Polres Tanjung Perak

Kamis, 19 Mei 2022, Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T11:54:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jurnalis:Rozi


Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Anggota Patroli Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak menghalau para pengendara khususnya roda dua yang hendak keluar masuk area Pelabuhan Ujung Surabaya agar tidak melewati Genangan air dampak dari naiknya permukaan air laut (banjir Rob) tepatnya di gerbang pintu masuk Pelabuhan Kalimas Surabaya, Kamis (19/05/2022).


Banjir Rob yang hanya menggenangi kurang lebihnya 80 Meter ruas jalan utama menuju area pelabuhan Ujung dan Pelabuhan Kalimas tersebut memiliki kedalaman air hingga 40-50 Centimeter. Dan tak sedikit kendaraan roda dua milik masyarakat yang melintas mengalami mogok.



Seperti yang terlihat, salahsatu Anggota Patroli Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Brigda Bayu mendorong kendaraan mogok milik masyarakat yang terjebak ditengah - tengah genangan air hingga ke tempat yang lebih datar.


Selain mendorong kendaraan milik masyarakat yang terjebak ditengah-tengah genangan air akibat banjir Rob, Anggota Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Brigda Bayu juga turut andil ikut memperbaiki kendaraan tersebut.


Seperti dilontarkannya salahsatu pengendara asal Surabaya yang kendaraannya mengalami mogok dan hendak mengirimkan beras ke area pelabuhan Kalimas, pihaknya merasa terbantu.


"Kendaraan saya mogok akibat terkena genangan air banjir dan beruntung ada bapak Polisi membantu mendorongnya hingga ke tempat yang lebih tinggi yang datar serta Pak Polisinya ikut bantu memperbaiki motor saya," ucap salahsatu pengendara yang enggan dipublikasikan namanya tersebut.



"Terimakasih atas bantuan dari bapak Polisi, semoga amanah," imbuhnya.


Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfirno Trisnto, mengatakan, upaya yang dilakukan personilnya tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri ditengah-tengah kesulitan masyarakat.


"Kita bisa memberi sesuatu buat orang senang kan ibadah, bisa meringankan beban warga yang sedang kesulitan melewati banjir ini, sebab kita sebagai pelindung dan pelayan masyarakat dibutuhkan saat seperti ini," ujarnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini