Pengikut

Iklan

Peduli Sesama, Ormas Pemuda Pancasila Kota Surabaya Bagi-bagi Takjil

Senin, 11 April 2022, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T16:10:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Bentuk kepedulian di Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan nampak menjadi momentum besar bagi ormas Pemuda Pancasila (PP) kota Surabaya untuk berbagi dengan sesama umat muslim. 


Seperti yang terlihat pada Senin Sore (11/04/2022) di Jalan Gayungsari Surabaya, puluhan Kader PP di komando langsung Kabid HANKAM Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Surabaya Wahyu Tri Hartanto bagi-bagi takjil.


Tak butuh jangka lama, ratusan takjil habis terbagikkan kepada para pengendara maupun pejalan kaki yang melintas dilokasi dalam waktu 15 menit.


Dalam pengakuan Kabid HANKAM Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Surabaya Wahyu Tri Hartanto, bahwa pembagian takjil yang dilakukannya full selama bulan Ramadhan.


"Takjil yang kami bagikan ini, mulai dari awal puasa sampai akhir puasa. Dan setiap harinya ada 200 hingga 300 takjil yang dibagikan," ucapnya kepada media ini dilokasi.


Selain itu, kata Wahyu Tri Hartanto, kegiatan pembagian takjil ini juga agar bisa menjadi ajang berbagi sesama sekaligus Bhakti Sosial (Baksos) antar rekan-rekan kader PP disetiap Kecamatan yang ada di Surabaya.



"Yang kita lakukan ini, minimal bisa membantu masyarakat yang menunaikan ibadah puasa agar bisa berbuka puasa biarpun masih di perjalanan. Dan untuk internal kita sendiri kegiatan semacam ini agar bisa dijadikan ajang untuk silaturahmi antar kader juga," kata Wahyu Tri Hartanto.


Harapan dari pembagian takjil, menurut Wahyu Tri Hartanto, agar bisa menggerakkan rekan-rekan Kader PP yang lain disetiap Kecamatan untuk bisa aktif berbagi di bulan yang penuh keberkahan.


"Dengan membagikan takjil berkomposisi makanan dan minuman ini, saya sangat berharap untuk bisa membantu mayarakat dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal baik yang di terima oleh Allah SWT," pungkasnya.



Jurnalis:Rozi

Komentar

Tampilkan

Terkini