Pengikut

Iklan

Kembali Gruduk Gedung DPRD kabupaten Sampang, Forum Umat Islam Bersatu Madura Menuntut Poin Di Kabulkan

Senin, 11 April 2022, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T14:50:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sampang,(GerakNusantara.com) -
Gedung DPRD Sampang Kembali di Gruduk Oleh Massa dan Forum Umat Islam Bersatu Madura ( FUIB ) , beberapa masyarakat yang hadir kurang lebih 500 orang dalam aksi ini , seruan aksi demo di laksanakan di jalan raya pada titik kumpul perempatan lampu merah Jl. Jaksa agung Suprapto barisan Sampang. Senin 11/04/2022.



Dalam aksi Seruan Pendemo ini memaparkan semua segala aspirasi masyarakat dan Forum Umat Islam Bersatu Madura ( FUIB )  yang saat ini mereka alami detik- detik tercekiknya permasalahan ekonomi, dan adalagi hal yang mengancam untuk mereka turun ke aksi.  bukan hanya itu saja para aksi juga meminta untuk tolak 3 periode ke presiden RI, dan yang terakhir kenaikan harga BBM Bahkan ingin menghapus beberapa dari BBM Tersebut. Hal ini membuat masyarakat sangat geram dengan statement tersebut.


Aksi pun berlangsung saat beberapa ulama keluar dari gedung DPRD SAMPANG dan langsung menyampaikan hasil dari beberapa semua tuntutan dan jawabannya.



" kami Umat Islam se-Madura bersatu ingin meminta kepada dewan pimpinan DPR RI Dan MPR RI kabupaten Sampang, menolak wacana presiden 3 periode  maupun Perpanjang nya , Karna bagaimana pun hal tersebut bertentangan dengan undang-undang dasar 1945.  Ucapannya.


Lanjut yang kedua " lawan komunis  dan ondergo ( antek-antek bawahnya) Karan semua itu bisa menghancurkan masyarakat kita nantinya  , Turunkan Harga Sembako dan BBM untuk kembali dari semula karna semua itu membuat masyarakat akan semakin terpuruk , yang terakhir stop untuk tidak  menerima tenaga asing karna tentang asli sendiri masih banyak penganguran ." 

Pungkas KH Jakfar Shodik.



Berberapa jam pimpinan DPRD kabupaten Sampang pun akhirnya keluar dan menemui pendemo dan memberikan jawab yang pasti dimana sebelumnya perwakilan dari FIUB  mengadakan Musyawarah di dalam gedung DPRD.



" Dalam 12 Poin yang telah di sampaikan oleh Forum Umat Islam bersatu Sama dengan angan-angan kita, insyalah apa yang di jadikan tuntutan oleh pak Kyai akan saya sampaikan ke ke Jakarta pusat dan saya akan mengajak perwakilan dari forum umat Islam bersatu ini untuk mengantar surat pernyataan ini ke Senayan Jakarta. Ucap Fadhol pimpinan DPR RI sampang.


Saat media menemui korlap di lapang dan di wawancarai terakit Al hasil dari aksi tersebut dan jika tidak ada tanggapan maka akan ada tindakan lebih lanjut.



" Jika tuntutan kami ini tidak ada tanggapan , kita semua akan berbicara bersama , bagaimana pun forum ini tidak berdiri sendiri melainkan Massaid dan masyarakat pencinta forum umat Islam bersatu indonesia terutama masyarakat Madura sendiri. Dan saya akan juga ikut andil ke Jakarta ketika ada hal yang tak di harapkan itu akan terjadi ." Jelasnya KH. Yahya.


Lanjut KH. Yahya " Aksi demo ini sementara di selenggarakan di kabupaten Sampang dan keluarga umat Islam terutama di Madura. Dan kita lihat saja aksi dan cara menyikapinya hal ini jika semua itu tak ada kemungkinan aksi di kabupaten lain akan kita gelar kembali bahkan lebih besar lagi.  Tutur KH. Yahya Hamituddin 


Jurnalis:Lie

Komentar

Tampilkan

Terkini