Pengikut

Iklan

WKRI DPC Paroki Sekadau: Berbagi Kasih Pada Mereka yang Membutuhkan

Minggu, 27 Maret 2022, Maret 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-27T05:03:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Maragun,(GerakNusantara.com) - DPC Wanita Katolik RI- WKRI Paroki Santo  Petrus dan Paulus  Sekadau melaksanakan kegiatan amal berbagi kasih dalam semangat kasih Kristus ke Desa Meragun di Dusun Kenamin Tinggik, Meragun dan Kelampuk, yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 26/3/ 2022.


Menurut Maria Ana Dwi, koordinator kegiatan berbagi kasih ini, selain dari anggota Sekadau, juga ikut serta WKRI lainnya. 

"Bu Ketua kita, Ibu Magdalena Susilawati Aron tidak bisa hadir bersama kita, karena ada kegiatan mendampingi Bupati Sekadau Aron dinas luar kota, Bu Ketua sudah menyempatkan diri hadir tadi saat pelepasan keberangkatan dan titipkan salam hangat pada masyarakat khususnya warga yang dikunjungi, "ujarnya.

" Dari Sekadau, selain dari Pengurus DPC, Lucia Yuni selaku Sekretaris dan beberapa yang lainnya, anggota WKRI  yang ikut adalah dari Ranting Santa Klara, Santa Maria Gabriela, Santa Monika, serta beberapa anggota Wanita Katolik RI DPC Yesus Tersalib Paroki Nga Taman bersama Pastor Paroki, Martin Ngabadi CP dan Camat Nanga Taman yang baru, Gunawan S.Pd, serta Kapolsek Nanga Taman IPTU Pansang SH,"tambahnya.


Sekretaris DPC WKRI Paroki Sekadau, Lucia Yuni mengatakan bahwa tujuan kegiatan hanya untuk berbagi kasih melalui organisasi yang bernaung di bawah paroki. 


"Kegiatan seperti ini sudah beberapa kali kami lakukan terutama di masa Pra Paskah ini dengan maksud berbagi kasih dan perhatian kami sebagai ibu-ibu untuk mereka yang membutuhkan perhatian lebih dari kita sesama pengikut Yesus yang nota bene adalah pejuang serta pembawa pesan kasih  Yesus Kristus yang kita imani, tidak ada tujuan lain selain berbagi kasih,"ujar Sekretaris WKRI yang dulu pernah juga dipercaya sebagai Ketua di masa-masa awal Kabupaten Sekadau berdiri. 


Sementara Camat Nanga Taman, Gunawan menyambut baik kegiatan ini dan berharap semoga bisa memberikan semangat baru bagi keluarga yang dikunjungi, 

"Selaku Camat yang dilantik beberapa waktu yang lalu, saya senang sekali mendampingi ibu-ibu WKRI DPC Paroki Sekadau, di mana istri saya juga pengurusnya, sebagai orang baru saya sekaligus bisa melihat langsung masyarakat yang ada di Desa Meragun khususnya mereka yang memerlukan perhatian lebih dari kita semua. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan, saya berterima kasih kepada Ibu WKRI dari Sekadau yang sungguh-sungguh datang membawa kasih dalam bentuk bantuan sembako dan mudah-mudahan bisa memberi semangat baru untuk kita semua, "ujar Camat yang baru pertama kali ke Desa Meragun dalam kapasitas sebagai Camat. 

Ketua BPD Desa Meragun, Harjo menyambut baik rombongan ibu-ibu WKRI ini. 

" Permohonan maaf dari Bu Kades, karena ada kegiatan pencatatan sipil di KM 92 Jalan Kayu Lapis, RT terjauh Desa Meragun, dan beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan sosial ini dan mohon kepada saya selaku Ketua BPD untuk mendampingi kegiatan yang luar biasa ini dan seperti yang kita ketahui bahwa di sini terdapat beberapa orang bahkan dalam satu keluarga yang mengalami lumpuh layu dan ada yang tunarungu, " ujar Ketua BPD. (Tim) 

Komentar

Tampilkan

Terkini