Pengikut

Iklan

Tatik Effendi Hadiri Pameran Batik Bordir dan Aksesoris Fair ke-17 Tahun 2022

Jumat, 04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T13:36:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SURABAYA, (GerakNusantara.com) - Pameran Batik Bordir dan Aksesoris Fair ke-17 Tahun 2022 resmi dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak di Grand City Surabaya, Kamis (3/3/2022).



Pameran yang sekaligus digelar bersamaan dengan tasyakuran HUT Dekranasda ke-42 itu juga dihadiri Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak.



Pameran yang diikuti sekitar 84 stand pameran batik, bordir dan aksesoris dari 38 Dekranasda Kab/Kota juga diikuti pelaku usaha asosiasi dan pengrajin di seluruh Jawa Timur.



Sementara itu, terlihat hadir juga dalam Pameran tersebut Tatik Effendi, Ketua Gema Puan Surabaya yang juga merupakan seorang Desainer Kostum Pancasila Alasa Jalan Bali Surabaya ini.



Beliau mengatakan bahwa pameran ini sebagai dorongan bagi potensi-potensi produk daerah Jawa Timur yang bernilai budaya dan juga memiliki proses ekonomi yang baik di dalam negeri maupun di luar negeri.



"Peningkatan mutu, kreativitas dan juga inovasi produk yang semakin lama, semakin baik mampu mengantarkan produk kerajinan Jawa Timur yang merupakan komponen sektor ekonomi," tuturnya.



Bunda Tatik juga menambahkan, berkembangnya sektor industri di Jawa Timur telah memberikan sumbangan besar bagi keberhasilan pembangunan ekonomi terutama mendorong ekspor dan juga meningkatkan devisa.



Wartawan   : Reva Marliana

Editor           : Dwi Ananta Rini

Komentar

Tampilkan

Terkini