Pengikut

Iklan

Kegiatan Penutupan KKN-P 60 UMSIDA Di Desa Dayurejo Prigen - Pasuruan

Jumat, 04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T11:48:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


PASURUAN, (GerakNusantara.com) - Penutupan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan dilaksanakan pada hari Kamis (03/03/2022) yang bertempat di Balai Desa Gutean dan berlangsung dengan lancar.


Dimana Kegiatan ini mengundang dari masyarakat khususnya perangkat desa, UMKM, MI Dayu dan MI Gamoh dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak serta memakai masker. 




Dalam acara penutupan ini Dosen Pembimbing Lapangan dari mahasiswa KKN juga turut hadir dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan KKN tersebut.


Dalam sambutannya ketua koordinasi KKN-P 60 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan perangkat desa dan masyarakat desa dalam program kerja yang dilaksanakan. 


Kepala Desa juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah melakukan kegiatan yang tidak menyimpang dan juga tertib. 




Kepala Desa juga berharap program yang telah dilakukan pada Desa Dayurejo dapat membawa perubahan kepada Desa Dayurejo dan semua ilmu maupun kegiatan yang sudah mahasiswa KKN lakukan dapat memberikan manfaat positif terhadap warga Dayurejo. 


Setelah sambutan, dilanjutkan acara pemaparan hasil KKN yang berupa video dokumenter dan hasil evaluasi KKN yang berisi tentang tiga program unggulan yaitu, mengembangkan UMKM masyarakat Desa Dayurejo terutama di Dusun Gamoh, sosialisasi cuci tangan di MI Dayu dan MI Gamoh, sosialisasi pemilahan dan pemanfaatan sampah kepada warga Dusun Gamoh. 


Adapun kegiatan penunjang yang dilaksanakan oleh tim KKN-P, diantaranya : mengajar di TPQ dan MI dan membantu perangkat desa di kantor Balai Desa, kemudian dilanjutkan dengan penampilan siswa-siswi dari MI Dayu dan MI Gamoh, pemberian kenang-kenangan oleh mahasiswa KKN kepada Kepala Desa dan yang terakhir acara potong tumpeng oleh DPL mahasiswa KKN kepada Kepala Desa Dayurejo. 




Acara ditutup dengan pembacaan doa kepada Bapak Mudin Desa Dayurejo dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman dari mahasiswa KKN kepada seluruh warga yang telah hadir. Diharapkan hubungan mahasiswa KKN dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik dan selalu terkenang.


Penulis   : Azizahtul Nur Ainia
Editor     : Nur danisa rahmadani
Komentar

Tampilkan

Terkini